Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Pemain Barcelona terancam kelelahan saat hadapi Liverpool

Pemain Barcelona terancam kelelahan saat hadapi Liverpool

Barcelona FC.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Padatnya jadwal yang harus dilakoni Barcelona sebelum menghadapi Liverpool di leg pertama babak semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5/2019) waktu setempat, membuat para pemain mereka terancam kelelahan.

Tim asal Katalan itu harus menjalani tiga pertandingan dalam 12 hari sebelum liga krusial tersebut, sedangkan The Reds hanya dua laga dalam 11 hari.

Baca: Barcelona ke Final Copa del Rey usai cukur Madrid 3-0

Barcelona memulai perjuangan jelang semifinal Liga Champions dengan menjamu Real Sociedad pada Sabtu (20/4). Tiga hari kemudian, Selasa (23/4), Lionel Messi dan kawan-kawan menghadapi Deportivo Alaves. Empat hari sebelum lawan Liverpool, Barcelona menghadapi Levante pada Sabtu (27/4).

Sementara, dikutip dari Sport-English persiapan Liverpool lebih panjang karena punya banyak waktu untuk istirahat. Tim asuhan Juergen Klopp hanya melawan Cardiff City pada Ahad (21/4) dan Huddersfield Town, Jumat (26/4) atau lima hari sebelum lawan Barcelona.

Baca: Liverpool kudeta balik Manchester City usai atasi Tottenham 2-1

Meski memiliki tantangan yang relatif mudah jelang lawan Barcelona di Liga Champions, Liverpool justru punya jalan lebih berat untuk menjuarai Liga Primer Inggris.

Saat ini Liverpool hanya unggul dua poin atas Manchester City di klasemen sementara dan menyisakan empat pertandingan. Tantangan Liverpool makin berat setelah pesaing terdekat mereka Man City tersingkir dari Liga Champions.

Mohamed Salah dan kawan-kawan bisa meraih gelar juara Liga Inggris musim ini jika memenangi semua pertandingan tersisa. Apabila Liverpool tersandung dari empat laga tersisa, maka Man City bisa mengambil kesempatan itu untuk mempertahankan gelar Liga Primer Inggris.

Barcelona yang akan menjadi lawan Liverpool justru punya jalan lebih mudah di kompetisi domestik. Karena Sergio Busquets dan kawan-kawan unggul sembilan poin atas Atletico Madrid. Barcelona dan Atletico sama-sama menyisakan enam pertandingan.***

Komentar
%d blogger menyukai ini: