23 Oktober 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Malam nanti penentuan Liverpool ke pentas Liga Champions

Malam nanti penentuan Liverpool ke pentas Liga Champions

Pemain Liverpool lakukan latihan jelang leg kedua play-off Liga Champions. (Kredit Foto: Liverpool FC)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Malam nanti merupakan penentuan bagi wakil Premier League Inggris untuk merasakan atmosfir pesaingan klub-klub elit Eropa, Liverpool. Tim asuhan Jurgen Klopp ini akan menjadi satu di antara 10 tim yang bakal berjibaku pada Leg 2 Play-off Liga Champions 2017-2018, Kamis (24/8/2017) dini hari WIB, di mana mereka akan menjamu Hoffenheim di Stadion Anfield dengan modal kemenangan tandang 2-1.

Selain Liverpool, 9 tim lainnya adalah Slavia Praha, APOEL, FC Copenhagen, Qarabag, Steaua București, Sporting CP, Hoffenheim, CSKA Moskow dan Young Boys. Deretan tersebut memiliki kans untuk bersama dengan 27 tim yang sudah memastikan diri masuk ke fase grup.

Liverpool menjadi tim yang paling menjadi magnet pada laga dini hari nanti. Maklum, Liverpool menyimpan ambisi kembali ke panggung paling prestise di pentas kompetisi antarklub se-Eropa.

Selain bermodalkan kemenangan tandang pada pekan lalu, statistik menunjukkan, The Reds tak pernah kalah saat menjamu klub asal Jerman, dengan catatan 11 menang dan 3 seri.

Tak hanya itu, Liverpool tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir kontra tim asal Jerman. Secara total, Liverpool memiliki catatan 37 menang, 13 seri dan 6 kekalahan. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku timnya sangat termotivasi setelah pintu ke fase grup Liga Champions terbuka lebar.

“Pertandingan akan ketat, dan pembeda utama adalah kemenangan pada pekan lalu. Saya senang, tapi Liverpool harus waspada dengan kualitas Hoffenheim. Pasukanku tahu dengan kekuatan mereka, dan berbahaya jika terlalu percaya diri,” tegas Klopp, di BBC.

Berikut ini jadwal pertandingan Liga Champions, Kamis (24/8/2017) dini hari WIB:
Slavia Praha Vs APOEL
FC Copenhagen Vs Qarabag
Steaua București Vs Sporting CP
Liverpool Vs Hoffenheim
CSKA Moskow Vs Young Boys***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: