26 September 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Madrid ke final Liga Champions usai imbangi Munchen 2-2

Madrid ke final Liga Champions usai imbangi Munchen 2-2

Selebrasi pemain Real Madrid usai memastikan diri ke final Liga Champions musim 2017/2018. (Kredit: UEFA)

Madrid (RiauNews.com) – Juara bertahan Liga Champions Real Madrid membuktikan diri sebagai spesialis ajang paling elit di kancah klub Eropa. Mereka kembali lolos ke partai final setelah pada leg kedua berhasil menahan imbang Bayern Munchen dengan skor 2-2.

Hasil ini membuat tim asuhan Zinedine Zidane berhak ke Kyiv dan menunggu pemenang antara Roma kontra Liverpool pada Kamis (3/5/2018) dini hari WIB nanti.



Pada laga yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Spanyol pada Rabu (2/5) dini hari WIB tadi, Bayern memulai pertandingan dengan positif. Laga baru berjalan tiga menit sejak kick-off, gawang tuan rumah jebol gara-gara ketidakcekatan sang kapten Sergio Ramos. Sang defender gagal melakukan sapuan terhadap crossing Thomas Muller di kotak penalti.

Kimmich berada di posisi yang tepat untuk kemudian menyontek bola dengan sepakan first-time. Bayern pun unggul 1-0 guna membungkam publik Madrid.

Akan tetapi, kebahagiaan tim tamu tidak bertahan lama. Umpan silang dari sisi dikirim Marcelo dan Benzema mampu melepaskan diri dari penjagaan David Alaba untuk kemudian menanduk bola, menaklukkan Ulreich.

Babak pertama ditutup dengan skor sama kuat, 1-1. Seusai interval, giliran Madrid yang memulai pertandingan dengan cara yang tepat.

Corentin Tolisso melakukan umpan ke belakang menuju Ulreich. Namun sang penjaga gawang membuat blunder yang lantas memudahkan Benzema merebut bola lalu mencetak gol di gawang yang lowong.

Dalam posisi tertinggal, Bayern bermain lebih noting to lose. Mereka butuh dua gol lagi untuk memastikan tiket ke final. Hasilnya, Bayern kembali mencetak gol di hadapan loyalis Los Blancos.

Berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang Keylor Navas, tembakan Thomas Muller mampu ditepis si kiper, namun bola rebound sukses disambar pemain pinjaman dari Madrid, James Rodriguez, dengan sepakan voli untuk mengubah papan skor jadi dua sama.

Di sisa waktu yang ada, raksasa Bundesliga Jerman ini gagal mewujudkan momen dramatis di Bernabeu. Meski mendapatkan peluang di akhir-akhir laga, tetapi penyelesaian akhir tidak sempurna. Los Blancos pun berhak melaju ke final meski pun bermain imbang 2-2 karena keunggulan agregat 4-3.*** (Goal)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: