Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Liverpool menang besar 7-0 atas Spartak Moskwa

Liverpool menang besar 7-0 atas Spartak Moskwa

Philippe Coutinho cetak hattrick saat Liverpool gilas Spartak 7-0. (Kredit: Goal)

Liverpool (RiauNews.com) – Pada laga terakhir fase Grup E Liga Champions, Liverpool meraih kemenangan besar atas tamunya Spartak Moskwa, yakni 7-0.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (07/12/2017) dini hari WIB ini, Philippe Coutinho sukses mencetak hattrick, sementara Sadio Mane menyumbang dua gol, yang dilengkapi Roberto Firmino dan Mohamed Salah masing-masing satu gol.

Dengan kemenangan ini, The Reds melaju ke fase 16 besar dengan status jawara grup, sedangkan runner-up dipegang oleh Sevilla yang bemain imbang 1-1 dengan Maribor.

Menjamu raksasa Rusia, Liverpool langsung mendominasi permainan sejak awal. Baru empat menit laga berjalan, Philippe Coutinho membuka keunggulan tuan rumah lewat titik putih. Penalti didapat setelah Mohamed Salah dilanggar Georgi Dzhikiya.

Coutinho kembali menjadi mimpi buruk bagi Spartak yang dibobolnya untuk kali kedua pada menit ke-15 berkat umpan Roberto Firmino. Tiga menit berselang, giliran Firmino mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan setengah voli ke sisi kiri gawang Spartak.

Sepanjang babak pertama, pasukan Jurgen Klopp terus mengurung pertahanan tim tamu. Hanya saja, hingga turun minum tak ada tambahan gol yang tercipta dan publik Anfield dihibur dengan permainan atraktif berbuah tiga gol.

Di babak kedua, Liverpool langsung melanjutkan momentum positif mereka dengan mengemas gol kempat. Dua menit setelah jeda laga, Sadio Mane memperdaya kiper Aleksandr Selikhov dengan tembakan voli yang meneruskan umpan James Milner.

Pesta gol tuan rumah berlanjut tiga menit kemudian, Coutinho mengemas hat-tricknya di partai ini dengan tembakan keras yang meluncur deras ke pojok kiri gawang Spartak. Milner lagi-lagi menjadi kreator dalam terciptanya gol kelima Liverpool.

Liverpool yang semakin nyaman memainkan alur bola menambah keunggulan mereka pada menit ke-78. Mane semakin membuat Spartak terpuruk dengan gol keduanya yang dicetak setelah memanfaatkan umpan terukur Daniel Sturridge. Pesta setengah lusin gol kubu Merseyside bertahan hingga laga berakhir.

Tak mau ketinggalan dengan rekan-rekannya, Salah ikut dalam parade gol Liverpool dengan membukukan gol ketujuh timnya empat menit sebelum laga berakhir. Winger asal Mesir itu mengemas golnya setelah menerima umpan matang Milner.*** (goal)

Baca Juga

Klub Inggris dominasi 16 besar Liga Champions

Pekanbaru (RiauNews.com) – Klub-klub Premier League Inggris mendominasi klub yang lolos ke fase 16 besar ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: