18 November 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Liverpool ditumbangkan Red Star Belgrade 2-0

Liverpool ditumbangkan Red Star Belgrade 2-0

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Kredit: Sky Sports)

Belgrade (RiauNews.com) – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku tak punya pesan motivasi apapun untuk disampaikan setelah timnya secara mengejutkan kalah 0-2 di markas Red Star Belgrade pada laga keempat Grup C Liga Champions.

Hasil ini menempatkan the Reds di posisi kedua Grup C dengan nilai enam, kalah head to head sementara dari Napoli yang mengoleksi nilai serupa. Liverpool kalah 0-1 dari Napoli pada pertemuan sebelumnya, tapi bisa membalasnya karena kedua tim akan bertemu kembali pada laga terakhir Grup C.



“Saya manusia biasa. Jika saya berceramah hanya 10 menit setelah pertandingan tadi, itu sungguh konyol,” kata Klopp seusai laga di Stadion Radoj Mitic, Belgrade, Serbia, Rabu dini hari WIB, sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Ia mengatakan, Liverpool kalah dan semua orang di tim merasakannya. Ia menegaskan, pasukannya harus melakukan yang lebih baik, tapi untuk laga melawan Red Star, semuanya sudah terlambat.

Klopp menyoroti bagaimana Red Star banyak mendapatkan kesempatan dari bola mati termasuk mencetak gol pembuka dari salah satunya. Di sisi lain, Klopp mengakui walaupun dominan di babak kedua, timnya tetap tidak mampu mencetak gol yang dibutuhkan untuk memacu semangat.

“Mereka memperoleh terlalu banyak bola mati dan mencetak gol dari salah satunya. Ketika mencetak gol kedua, mereka akhirnya berada di jalur cepat,” ujar Klopp.

Hal senada juga diakui gelandang James Milner yang mengemban ban kapten LIverpool dalam laga tersebut. Ia menilai Liverpool cukup banyak menciptakan peluang. Akan tetapi, the Reds bermasalah di penyelesaian akhir.

“Musim lalu, kami mencetak banyak gol, tapi saat ini tidak. Itulah yang terjadi,” ujar Milner menambahkan.

Kekalahan Liverpool diderita akibat dwigol yang dicetak penyerang Milan Pavlov lewat sundulan dan spekulasi tendangan jarak jauh pada menit ke-22 dan 29.

Liverpool masih akan bertandang ke markas Paris Saint-Germain pada 29 November WIB. Selanjutnya, the Reds akan menjamu Napoli di Anfield pada 12 Desember WIB.***

Sumber: Antara

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: