Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Klub Inggris dominasi 16 besar Liga Champions

Klub Inggris dominasi 16 besar Liga Champions

16 klub yang melaju ke fase knock out Liga Champions 2017-2018.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Klub-klub Premier League Inggris mendominasi klub yang lolos ke fase 16 besar Liga Champions musim 2017/2018. Setelah pertandingan fase grup yang berakhir pada Kamis (07/12/2017) dini hari WIB tadi, lima wakil Inggris yang ikut lolos kesemuanya.

Hebatnya lagi, empat diantaranya keluar sebagai juara grup! Mereka adalah Liverpool, Manchester United, Manchester City dan Tottenham Hotspur. Sementara Chelsea tetap melaju namun sebagai runner up.

Liga lain yang memiliki wakil lebih dari satu adalah La Liga Spanyol, yakni juara bertahan Real Madrid, Barcelona dan Sevilla.

Berikutnya ada Serie A Italia yang diwakili dua tim, AS Roma dan Juventus.

Sementara enam tiket lainnya dibagi rata Paris Saint Germain (Ligue 1), FC Basel (Liga Swiss), Bayern Munchen (Bundesliga Jerman), Saktar Donetsk (Liga Ukraina) dan FC Porto (Liga Portugal).

Menarik untuk ditunggu apakah “Si Kuping Besar” dapat dibawa pulang ke ranah Ratu Elizabeth, setelah empat tahun didominasi oleh klub-klub Spanyol, terutama Real Madrid.

Wakil Inggris terakhir yang mengangkat Piala Liga Champions adalah Chelsea di musim 2011/2012 di bawah manajer Roberto Di Matteo.*** (ilva)

Baca Juga

Liverpool menang besar 7-0 atas Spartak Moskwa

Liverpool (RiauNews.com) – Pada laga terakhir fase Grup E Liga Champions, Liverpool meraih kemenangan besar ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: