20 Februari 2019
Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Klopp puji penampilan gemilang Alisson

Klopp puji penampilan gemilang Alisson

Alisson Becker membuat penyelamatan di masa injury time yang membuat Liverpool tetap unggul 1-0 atas Napoli. (Kredit: Peter Byrne/PA via AP_

Livepool (RiauNews.com) – Liverpool memastikan diri melaju ke babak 16 besar Liga Champions setelah menang 1-0 atas Napoli di laga pamungkas penyisihan grup di Anfield, Rabu (12/12) dini hari WIB.

The Reds butuh kemenangan 1-0 atau dengan margin dua gol untul lolos ke fase gugur dan aksi brilian Mohamed Salah di babak pertama memastikan tim Jürgen Klopp lolos dari lubang jarum.



Kemenangan ini menempatkan Si Merah finis peringkat dua dengan sembilan poin, selisih dua dari Paris Saint-Germain di urutan teratas. Liverpool unggul jumlah gol dari I Partenopei, setelah rekor head-to-head meski selisih gol keduanya sama.

Selain memuji striker andalan asal Mesir yang mencetak gol tunggal, Klop juga menyampaikan pujian atas penampilan gemilang sang penjaga gawang, Alisson Becker.

Juru taktik asal Jerman tersebut mengaku tak punya kata yang tepat untuk mengomentari penyelamatan gemilang Alisson di masa injury time, sehingga keunggulan Liverpool tetap terjaga hingga pertandingan usai.

“Penyelamatan Alisson, saya tak punya kata yang tepat untuk mengomentari itu,” kata Klopp selepas laga usai sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Penyerang pengganti Napoli, Arkadiusz Milik, berhasil melewati kawalan Dejan Lovren dan memiliki peluang di depan gawang dengan melepaskan tendangan keras pada masa injury time. Namun berkat ketenangannya Alisson mampu memblok bola menggunakan badannya.

Hasil ini membuat Wakil Liga Primer Inggris tersebut lebih berhak ke fase selanjutnya kendati sama-sama memiliki jumlah sembilan poin dan agregat surplus dua gol. Liverpool mengungguli Napoli dalam hal produktivitas gol yakni sembilan berbanding tujuh.

Sementara itu, Napoli harus puas angkat kaki dari turnamen elit klub-klub Eropa dan melanjutkan perjalanan mereka di kasta kedua, Liga Europa.

Sumber : Antara

Komentar
%d blogger menyukai ini: