Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Juventus ke 16 besar usai tekuk Olympiakos 2-0

Juventus ke 16 besar usai tekuk Olympiakos 2-0

Juan Cuadrado

Piraeus (RiauNews.com) – Juventus yang membutuhkan kemenangan agar bisa lolos ke fase 16 besar Liga Champions, sukses menjalani misinya saat bertandang ke Stadio Georgios Karaiskaki, Rabu (6/12/2017) dini hari WIB, dengan menaklukkan tuan rumah Olympiakos, dua gol tanpa balas.

Tiga poin tersebut membawa Bianconeri melaju sebagai runner-up grup, di bawah Barcelona yang keluar sebagai pemuncak setelah menang atas Sporting CP di saat yang bersamaan.

Tak membutuhkan waktu lama bagi Juventus untuk membuka keunggulan mereka atas Olympiakos. Melalui skema serangan sayap pada menit ke-15, Juan Cuadrado yang berdiri bebas mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambut umpan Alex Sandro dari kiri.

Meski begitu, Olympiakos yang tampak sporadis dalam menyerang memiliki kesempatan untuk menyamakan skor, beruntung Wojciech Szczesny cekatan mengamankan gawang Juventus dari ancaman jarak dekat Uros Durdevic tiga menit sebelum turun minum.

Pada babak kedua, tuan rumah kembali membuat para pemain Juve kerepotan. Lewat skema serangan balik yang cepat mereka berusaha mengobrak-abrik pertahanan Nyonya Tua. Dan lagi-lagi Szczesny membuat penyelamatan gemilang.

Federico Bernadeschi yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak gol pada menit 89. Ini sekaligus gol perdananya di Liga Champions dan mengubah skor menjadi 2-0 untuk kemenangan Juventus.***

Baca Juga

Klub Inggris dominasi 16 besar Liga Champions

Pekanbaru (RiauNews.com) – Klub-klub Premier League Inggris mendominasi klub yang lolos ke fase 16 besar ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: