Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Dortmund tersingkir di kandang sendiri usai dibekap Tottenham 1-2

Dortmund tersingkir di kandang sendiri usai dibekap Tottenham 1-2

Spurs singkirkan Dortmund dari ajang Liga Champions. (Kredit: Goal)

Dortmund (RiauNews.com) – Borussia Dortmund terpaksa mengakhiri perjalanan mereka di Liga Champions musim ini, setelah pada pertandingan menghadapi Tottenham Hotspur harus menelan kekalahan 1-2.

Bermain di kandang sendiri, Signal Iduna Park, Rabu (22/11/2017) dini hari WIB, Dortmund sempat unggul terlebih dahulu lewat Pierre-Emerick Aubameyang yang mencetak gol di menit 31.

Namun di babak kedua Spurs mampu bangkit. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu menyamakan kedudukan hanya empat menit setelah laga kembali dimulai.

Dele Alli menjadi kreator dari gol yang dilesakkan Harry Kane lewat tendangan mendatar dari luar kotak pinalti.

Alli kembali menciptakan assist untuk gol kemenangan Spurs. Kali ini yang menerima servis adalah Son Heung-Min. Pemain Korea tersebut meneruskan umpan matang Alli dengan sebuat tendangan lambung ke arah pojok atas gawang, yang tak mampu diantisipasi oleh sang kiper Roman Burki.

Kemenangan tersebut membuat Spurs kini telah memperoleh 13 poin dari lima laga. Real Madrid berpeluang menyamai perolehan tersebut dalam matchday terakhir, tapi tim asuhan Pochettino akan tetap berada di puncak Grup H karena unggul head-to-head atas sang juara bertahan. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: