Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Atasi CSKA Moskow 2-1, MU lolos ke 16 besar Liga Champions

Atasi CSKA Moskow 2-1, MU lolos ke 16 besar Liga Champions

Romelu Lukaku. (Kredit: Sky Sports)

Manchester (RiauNews.com) – Menjamu CSKA Moskow dalam laga terakhir Grup A, Manchester United akhirnya keluar sebagai pemenang dengan susah payah. Meski bertindak sebagai tuan rumah pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Rabu (06/12/2017) dini hari WIB, MU sempat tertinggal terlebih dahulu.

Beruntung laskar Setan Merah memiliki Romelu Lukaku dan Marcus Rashford yang menjadi pahlawan bagi tuan rumah saat keduanya membalikkan keadaan di babak kedua.

Dengan kemenangan ini, United keluar sebagai pemuncak di Grup A dengan perolehan 15 angka, sekaligus lolos ke fase 16 besar. Ada pun CSKA harus tersingkir dari Liga Champions atau merambah ke Liga Europa karena finis di posisi ketiga dengan nilai sembilan.

Dilansir oleh Goal, Vitinho mengoyak gawang MU saat pertandingan memasuki menit terakhir babak pertama. Berawal dari manuver Mario Fernandes, kreasinya lalu memudahkan Vitinho untuk memecah kebuntuan. Paruh pertama pun ditutup dengan kemenangan sementara CSKA, 1-0.

Di 45 menit kedua, team talk yang dilakukan Mourinho terhadap anak-anak asuhnya membuahkan hasil. United merespons ketertinggalan secara positif.

Paul Pogba membagi bola dengan baik kepada Lukaku, yang menuntaskannya secara sempurna untuk mengubah papan skor jadi sama kuat, 1-1 di menit ke-64. Dalam posisi berimbang, moril tuan rumah meningkat.

Hanya butuh waktu dua menit bagi United untuk membalikkan keadaan. Sentuhan Rashford tak kuasa dicegah kiper Igor Akinfeev. Keunggulan 2-1 Setan Merah ini bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.***

Baca Juga

Klub Inggris dominasi 16 besar Liga Champions

Pekanbaru (RiauNews.com) – Klub-klub Premier League Inggris mendominasi klub yang lolos ke fase 16 besar ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: