13 Desember 2018
Home / Olahraga / Bola / Kontrak Luis Milla diperpanjang

Kontrak Luis Milla diperpanjang

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla.

Jakarta (RiauNews.com) – Luis Milla Aspas akhirnya kembali dipercaya Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menjadi pelatih Timnas U-23 dan senior.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengungkapkan kepastian perpanjangan kontrak pelatih asal Spanyol tersebut usai rapat Exco PSSI pada Selasa (28/8/2018).

“Hasil rapat (Exco) memutuskan untuk mempertahankan coach Luis Milla sebagai pelatih. Sehingga, kami meminta kontrak Milla setahun lagi,” ujarnya.

Namun, Edy menyampaikan, tawaran tentang perpanjangan kontrak tersebut belum mendapat jawaban dari Milla. Keputusan Exco PSSI ini akan segera dikomunikasikan ke Milla agar tim kepelatihan segera terisi. Sebab, tahun ini, jika Milla setuju bertahan, akan segera dibentuk timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2018. Gelaran sepak bola tertinggi di Asia Tenggara itu akan dimulai pada November sampai Desember mendatang. Sementara Milla, saat ini masih berada di Spanyol.

Kepulangan Milla ke Spanyol lantaran kontraknya memang sudah selesai sejak babak 16 besar Asian Games 2018 pekan lalu. Timnas Indonesia U-23 kandas di babak 16 besar dan gagal menembus target semifinal.

Kegagalan tersebut, Edy mengakui, membuat Milla terguncang. “Dia (Milla) minta kepada saya untuk menenangkan diri dulu di kampung halamannya,” kata dia menjelaskan.

Namun, Edy berharap, Milla segera mengiyakan tawaran kontrak baru tersebut. “Kami melihat Milla ini bisa membuat sepak bola Indonesia semakin maju,” ujar dia.

Penilaian Edy tersebut juga yang menjadi alasan objektif di forum Exco PSSI agar tetap mempertahankan Milla. Ia mengatakan, meski Milla masih belum berhasil membawa prestasi timnas Indonesia di level tertinggi, pelatih jebolan FC Barcelona dan Real Madrid tersebut sudah membuktikan berhasil membuat fondasi dasar bermain para penggawa Garuda. Karena itu, Edy menegaskan, tak salah jika PSSI tetap memercayakan para penggawa Garuda di bawah kepelatihan Milla.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: