Home / Olahraga / Bola / Kembali, Cristiano Ronaldo raih Ballon d Or

Kembali, Cristiano Ronaldo raih Ballon d Or

Cristiano Ronaldo kembali raih penghargaan Ballon d Or.

London (RiauNews.com) – Bintang Real Madrid, Cristino Ronaldo, kembali terpilih menjadi pemain terbaik federasi sepakbola dunia (FIFA), pada acara yang digelar pada Senin (23/10/2017).

Ini menjadi penghargaan Ballon d Or kedua kali secara beruntun yang diraih pemain asal Portugal, sekaligus yang keempat selama dia menjadi pesepakbola profesional.

Pada musim lalu, Ronaldo ikut menghantarkan Los Blancos meraih titel juara Liga Spanyol dan Liga Champions.



Seiring sukses Real Madrid, Zinedine Zidane sebagai pelatih juga memenangi trofi tahun ini untuk kontribusinya terhadap kesuksesan klub.

Lima pemain Real masuk dalam Tim Terbaik tahun ini, yakni Marcelo, Sergio Ramos, Luka Modric, dan Toni Kroos bergabung dengan Ronaldo. Selain itu juga ada Lionel Messi (Barcelona), Neymar (PSG), Gianluigi Buffon (Juventus), Dani Alves (PSG), Leonardo Bonucci (AC Milan), dan Andres Iniesta (Barcelona).

Penyerang Arsenal Olivier Giroud memenangi Penghargaan Puskas, untuk gol “sepakan kalajengkingnya” ke gawang Crystal Palace, dan Buffon terpilih sebagai kiper terbaik.

Pemain Belanda Lieke Martens terpilih sebagai pemain putri terbaik, sedangkan pelatih timnas putri Belanda Sarina Weigman terpilih sebagai manajer terbaik setelah kesuksesan timnya di Piala Eropa 2017.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: