17 Februari 2019
Home / Olahraga / Bola / Juventus resmi dapatkan Aaron Ramsey, gratis!

Juventus resmi dapatkan Aaron Ramsey, gratis!

Pemain Arsenal, Aaron Ramsey resmi berlabuh di Juventus mulai musim 2019/2020 mendatang.

Jakarta (RiauNews.com) – Klub raksasa Serie A Juventus secara resmi mengumumkan perekrutan gelandang asal Wales Aaron Ramsey dari Arsenal.

Dikutip dari situs resmi Juventus, Ramsey menandatangani kontrak selama empat tahun dengan klub berjuluk Si Nyonya Tua itu.

Pemain yang memulai karier profesionalnya bersama Cardiff City itu akan berkostum Juventus pada musim panas mendatang, tepatnya 1 Juli 2019 hingga 2023.

“Sebagai hasil dari pendaftaran pemain, Juventus akan dikenai biaya tambahan sebesar €3,7 juta [sekitar Rp58,7 miliar] yang harus dibayar pada 10 Juli 2019,” demikian pernyataan Juventus.

Sementara itu, Sky Sports melansir Ramsey akan mendapat bayaran sekitar €370 ribu atau setara dengan Rp5,8 miliar per pekan selama berkostum Bianconeri.

Sebelum resmi ke Juventus gelandang 28 tahun itu sempat melakukan pembahasan kontrak dengan The Gunners. Hanya saja pihak klub menolak penawaran mereka pada bulan Oktober serta membiarkan Ramsey meninggalkan klub asal London utara itu.

Melalui akun Twitter miliknya Ramsey merasa berat hati meninggalkan Arsenal yang sudah 11 tahun dibelanya. Kendati demikian Ramsey tetap bertekad memberikan kemampuan terbaiknya untuk Juventus di musim depan.

“Saya akan terus memberikan 100 persen kemampuan untuk tim [Arsenal] dan berharap untuk menyelesaikan musim dengan baik, sebelum melanjutkan ke babak berikutnya di Turin,” tulis Ramsey.

Ramsey gabung Arsenal pada 2008. Bersama klub ibu kota Inggris itu ia telah tampil dalam 256 laga Liga Primer Inggris sejauh ini dengan total 38 gol. Sebanyak lima trofi dipersembahkan pemain kelahiran Chaerpilly itu untuk Arsenal (3 Piala FA, 2 Community Shield), tanpa pernah meraih gelar Liga Primer Inggris.

Sedangkan di musim ini Ramsey telah tampil dalam 30 pertandingan di semua kompetisi dengan baru mengemas tiga gol dan memberikan tujuh assist. ***

Komentar
%d blogger menyukai ini: