13 Desember 2018
Home / Olahraga / Bola / Indonesia gulung Hongkong 3-1

Indonesia gulung Hongkong 3-1

Indonesia sukses mengalahkan Hongkong dengan skor 3-1. (Kredit: Goal)

Bekasi (RiauNews.com) – Meski sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, namun para pemain Timnas Indonesia mampu membalikkan keadaan dengan menggulung Hong Kong pada babak kedua, sehingga pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Indonesia.

Dengan hasil laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada Senin (20/8) malam ini, Indonesia keluar sebagai juara Grup A Asian Games 2018. Status sebagai juara Grup A membuat Indonesia akan bertemu Uni Emirat Arab di babak 16 besar.

Hong Kong mampu mencetak gol lebih dulu lewat Hok Ming Lau di menit 38. Gol terjadi karena Ming tak terkawal di tiang jauh, lalu melahap umpan silang rekannya dengan tendangan ke gawang. 1-0.

Pengujung paruh pertama, keributan terjadi antarpemain Indonesia dan Hong Kong. Hal itu ditenggarai Lilley Nunez yang mengklaim dirinya disikut Hansamu Yama di kotak penalti Hong Kong.

Kondisi memanas jelang turun minum, beberapa kali pemain Hong Kong memprotes wasit dan babak pertama pun tetap bertahan 1-0 untuk Hong Kong. Tiga kartu kuning diterima Indonesia, untuk Stefano Lilipaly, Hansamu dan Putu.

Indonesia mengawali babak kedua dengan mantap, mereka langsung mampu menyamakan kedudukan. Umpan terobosan Stefano dimaksimalkan oleh Irfan Jaya dengan sepakan yang menjadi gol. 1-1.

Permainan yang jauh lebih baik diperlihatkan anak-anak Garuda Muda pada laga ini. Menit ke-60, penyegaran dilakukan Luis Milla dengan menarik keluar Irfan untuk digantikan oleh Saddil Ramdani.

Rezaldi Hehanussa meluncurkan tendangan bebas tepat ke arah gawang, namun masih bisa ditepis kiper. Tendangan penjuru yang kemudian didapat Indonesia belum berhasil membuahkan peluang.

Sepuluh menit pertandingan sisa, Milla kembali menarik pemain kunci dalam serangan. Febri Hariyadi akhirnya untuk kali pertama tak bermain penuh 90 menit, setelah pada menit ke-80 diganti Septian David.

Hong Kong sudah nampak lemas, Indonesia terus menekan. Usaha Merah Putih akhirnya terjawab pada menit k-85, ketika Stefano Lilipaly dengan tenang menggocek kiper usai menerima umpan terobosan Beto.

Empat menit waktu tambahan, Indonesia bermain lebih dalam untuk mengamankan kemenangan. Beto sebagai striker pun digantikan oleh Hanif Sjahbandi untuk mempertebal lini pertahanan.

Tanpa diduga, Indonesia yang sudah berpikir bertahan kembali menambah gol di pengujung laga lewat serangan balik. Hanif Sjahbandi mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus menyegel kemenangan 3-1 untuk Indonesia.***

Sumber: Goal

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: