13 Desember 2018
Home / Olahraga / Bola / Imbangi India tanpa gol, Timnas U-16 melaju ke perempatfinal Piala AFC

Imbangi India tanpa gol, Timnas U-16 melaju ke perempatfinal Piala AFC

Timnas berhasil melanjutkan langkah ke fase perempatfinal Piala AFC U-16. (Kredit: Goal)

Kualalumpur (RiauNews.com) – Hasil imbang yang diperoleh skuad Garuda Muda saat meladeni India di pertandingan terakhir Grup C, cukup untuk membawa mereka melangkah ke fase perempat final Piala AFC U-16.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kamis (27/9) malam WIB, Timnas Indonesia langsung menunjukkan permainan menjanjikan sejak awal. Hanya saja harus berhati-hati karena serangan balik cepat India menghasilkan ancaman pada menit kelima ketika sundulan Givson Singh meluncur di atas mistar.



Dominasi permainan Indonesia terus berlanjut hingga memasuki setengah jam permainan. Kans emas didapat pada menit ke-30 ketika Mochammad Supriadi melakukan tusukan yang dikombinasi umpan satu dua dengan Sutan Zico, namun laju bola lebih dekat ke tangkapan Niraj Kumar.

Tiga menit jelang turun minum, Amiruddin Bagus Kahfi menciptakan peluang lain bagi Indonesia, tapi tembakan kerasnya dari sisi kanan melenceng tipis dari gawang lawan. Rapatnya pertahanan India membuat pasukan Fakhri Husaini harus bekerja keras dalam membangun serangan.

Di babak kedua, kedua tim bermain terbuka dan saling mendapatkan peluang. Namun hingga wasit meniupkan pluit panjang tak satupun gol yang tercipta.

Dengan tambahan tiga poin ini, Indonesia keluar sebagai juara grup dengan poin 5, hasil sekali menang dan dua kali seri. Poin yang sama juga diperoleh India, namun Indonesia unggul dalam produktivitas gol.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: