20 Oktober 2018
Home / Olahraga / Bola / “Dinamit” Denmark melaju ke PD 2018 usai “ledakkan” Irlandia 5-1

“Dinamit” Denmark melaju ke PD 2018 usai “ledakkan” Irlandia 5-1

Denmark melaju ke putaran utama Piala Dunia 2018 usai menang 5-1 atas Irlandia. (Kredit Foto: telegraph.co.uk)

Dublin (RiauNews.com) – “Dinamit” yang merupakan julukan timnas Denmark, tampaknya memang cocok saat pertandingan play off yang mempertemukan negara tersebut dengan Irlandia.

Meski bertindak sebagai tim tamu dalam leg kedua yang berlangsung di Aviva Stadium, Dublin, Irlandia, Selasa (14/11/2017) atau Rabu dini hari WIB, mereka “meledak” dan sukses mempermalukan tuan rumah dengan skor 1-5.

Kemenangan fantastis tersebut membuat Denmark unggul agregat 5-1, sebab pada pertemuan pertama di Copenhagen, 11 November 2017 lalu, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol.



Sukses ini membuat Denmark menjadi tim Eropa yang memegang tiket ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Sekaligus membayar kegagalan lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 silam di Brasil. Terakhir kali Denmark tampil di Piala Dunia, yakni tahun 2010 di Afrika Selatan.

Denmark sempat dikagetkan lebih dulu lewat gol Shane Duffy saat pertandingan baru berjalan enam menit.

Gol cepat itu membuat ‘sumbu’ semangat anak-anak Denmark tersulut. Hasilnya, mereka pun tampil ‘meledak’ dengan berbalik unggul di babak pertama lewat gol bunuh diri Cyrus Christie, menit ke-29, dan Christian Eriksen, tiga menit kemudian.

Di babak kedua, juara Piala Eropa 1992 ini tidak memberi kesempatan tuan rumah berkembang. Hasilnya, menit ke-63, Eriksen mencatat gol keduanya pada laga yang berlangsung Selasa malam waktu setempat.

Tak cukup sampai disitu, Eriksen membukukan hattrick lewat gol ketiganya pada menit ke-73. Mantan bomber Arsenal, Nicklas Bendtner, menutup pesta gol Denmark lewat sepakan dari titik penalti di penghujung laga.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: