Home / Olahraga / Bola / Carlos Tevez sebut masa depan sepak bola Cina suram

Carlos Tevez sebut masa depan sepak bola Cina suram

Carlos Tevez.

Shanghai (RiauNews.com) – Bintang lapangan hijau asal Argentina yang merumput di Liga Super Cina bersama klub Shanghai Shenhua, Carlos Tavez, baru-baru ini mengeluarkan pernyataan yang membuat para fans dan publik sepakbola negeri Tirai Bambu itu meradang.

Ketika diwawancarai SFR Sports, media yang berbasis di Prancis, mantan pemain Juventus itu menyebut sepak bola Cina memunyai masa depan yang suram. Dia menilai Cina tak mengelola sistem kaderisasi serta liga sepak bola secara baik dan profesional. Tak hanya itu, SFR Sports juga menuliskan Tevez menyebut kemampuan pemain lokal negeri itu juga tak ada yang istimewa.



Pernyataan Tevez itu sontak membuat insan sepak bola Cina meradang. Ia dianggap tak layak memberikan penilaian seperti itu karena Tevez sendiri tak mampu unjuk kemampuan di Liga Super Cina.

Jumlah gol yang dicetak Tevez sendiri sementara ini tak lebih dari lima. Padahal, laga yang sudah dimainkannya sudah lebih dari 10. Sementara klubnya, Shanghai Shenhua bertengger di papan tengah liga.

Tevez dan manajemen Shenhua dalam beberapa pekan terakhir sebenarnya tak harmonis. Bahkan, manajemen klubnya mengkritik Tevez terlalu gemuk sehingga susah mencetak gol. Tevez disebut marah atas pernyataan tersebut.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: