Brasil vs Argentina, final kepagian Copa Amerika 2019

Brazil akan berjumpa dengan Argentina di semifinal Copa Amerika 2019.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Copa Amerika 2019 ‘terpaksa’ menggelar final kepagian, karena tuan rumah Brasil harus berhadapan dengan musuh bebuyutan mereka, Argentina, di semifinal.

Laga yang melibatkan dua kesebelasan top Amerika Selatan bakal menjadi daya tarik perhelatan Copa America 2019.



Pertandingan semifinal Copa America 2019 Brasil vs Argentina akan berlangsung di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (3/7/2019) malam waktu setempat atau Kamis (4/7/2019) pagi WIB.

Baca Juga:

Jadwal semifinal Copa America 2019 Brasil vs Argentina digelar lebih dulu ketimbang laga semifinal lain, yang akan mempertemukan pemenang dalam laga Kolombia vs Chile dan Uruguay vs Peru.

Tim Samba lebih dulu memastikan tempat di babak semifinal setelah mengalahkan Paraguay melalui babak adu penalti.

Dani Alves dan kawan-kawan yang gagal mencetak gol dalam waktu normal dan menang 4-3 pada adu jitu tendangan dari titik 12 pas.

Sementara Tim Tango melewati adangan Venezuela dengan skor 2-0 berkat gol Lautaro Martinez dan Giovani Lo Celso.

Brasil dan Argentina yang selalu menjadi unggulan dalam penyelenggaraan kejuaraan antarnegara Amerika Selatan itu tampil tidak konsisten. Argentina bahkan nyaris tidak lolos ke fase gugur.

Pertandingan Brasil vs Argentina pada semifinal Copa America 2019 merupakan pertemuan kedua kesebelasan untuk kali pertama sejak final Copa America 2007.

Dalam laga yang berlangsung 12 tahun silam, Brasil meraih kemenangan 3-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Venezuela. Julio Baptista membuka kemenangan Selecao, disusul gol bunuh diri Roberto Ayala, dan gol Dani Alves menegaskan kemenangan Brasil.

Setelah kemenangan pada 2007, Brasil tak pernah lagi tampil di laga puncak. Sementara Argentina berhasil menembus partai final dan selalu kalah dari Chile dalam penyelenggaraan Copa America 2015 dan 2016.***

Komentar
%d blogger menyukai ini: