Home / Olahraga / Bola / Arsenal pulangkan Napoli dengan kepala tertunduk, skor 2-0

Arsenal pulangkan Napoli dengan kepala tertunduk, skor 2-0

Arsenal berhasil memetik kemenangan kala menjamu Napoli di leg pertama perempat final Liga Europa. (Foto: AFP)

London (RiauNews.com) – Arsenal mendekatkan diri ke semifinal setelah di leg pertama perempat final Liga Europa berhasil mengalahkan Napoli 2-0 di Emirates Stadium, Jumat (12/4) dini hari WIB. Dua gol Arsenal masing-masing dicetak Aaron Ramsey lewat tendangan di menit 15 dan Kalidou Koulibaly pada menit ke-25.

Kemenangan dua gol ini menjadi modal penting buat Arsenal ketika bertandang ke Naples di leg kedua pada pekan depan.

Di awal babak pertama, Arsenal memiliki sejumlah peluang, di antaranya melalui tembakan Ramsey dan Ainsley Maitland-Niles, namun Koulibaly dengan sigap menjaga pertahanan Napoli.

Baca: Tekuk Newcastle 2-0 Arsenal panaskan perburuan empat besar

Arsenal akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-15. Setelah berkolaborasi dengan Mesut Oezil di posisi kedalaman, Ramsey terus bergerak ke kotak penalti dan mengonversi tendangan first-time melewati kiper Alex Meret setelah Maitland-Niles meneruskan passing Alexandre Lacazette ke arah pemain asal Wales itu.

Arsenal menggandakan keunggulan sepuluh menit kemudian setelah momen aksi individual Lucas Torreira, yang melewati lini tengah Napoli dan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya, dan bola sempat diblok Koulibaly, namun masuk ke gawangnya sendiri.

Baca: Piala FA: MU sukses permalukan Arsenal 3-1 di Emirates Stadium

Unggul dua gol, Arsenal tidak menyurutkan serangan. Mereka beberapa kali maju ke depan dan memiliki shot on goal dari Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang, namun tidak berbuah gol, sedangkan Meret membuat sejumlah penyelamatan.

Di awal babak kedua, Napoli melakukan serangan untuk mencuri gol tandang. Lorenzo Insigne sempat mencetak gol, namun tidak disahkan karena sudah dalam posisi off-side. Sementara itu, Koulibaly mengancam dengan sundulan kepala, namun bisa dihalau kiper Petr Cech keluar lapangan.

Permainan menjadi cepat dan terbuka. Ramsey dan Nancho Monreal menciptakan sejumlah peluang, namun mereka tidak mampu emngecoh Meret lagi.

Napoli nyaris emncetak gol ketika Insigne bergerak ke sisi kanan dan memberikan umpan umpan silang kepada Piotr Zielinski, namun tendangan kaki kanan pemain asal Polandia itu hanya melambung di atas mistar gawang. Dengan hasil ini, Napoli gagal mengalahkan tim-tim Inggris di luar stadion San Paolo dalam sembilan kesempatan di kompetisi Eropa.

Pasukan Carlo Ancelotti itu harus menang dengan skor minimal 3-0 untuk bisa lolos ke babak semi-final.***[GOAL]

Komentar
%d blogger menyukai ini: