23 Oktober 2018
Home / Olahraga / ASITA minta Tour de Siak libatkan daerah lain

ASITA minta Tour de Siak libatkan daerah lain

Tour de Siak

Pekanbaru (RiauNews.com) – Even olahraga balap sepeda bertaraf internasional yang sudah beberapa kali diadakan di Riau, Tour de Siak, gaungnya kurang menggema seperti kegiatan serupa yang diselenggarakan Provinsi Sumatera Barat dengan Tour de Singkarak-nya.

Menurut Ketua Association of Indonesian Tour and Travel Agencies (ASITA) Provinsi Riau, Dede Firmansyah, hal ini dikarenakan tidak dilibatkannya daerah lain sebagai rute, sehingga yang merasa memiliki kegiatan tersebut hanya Kabupaten Siak.

“Kita Berharap Tour de Siak dari tahun ke tahun dapat lebih membuka diri. Semoga Bupati Syamsuar atau pun pihak pengambil keputusan dapat menambah Etape di luar Siak,” saran Dede.

Berkaca dari Sumatera Barat, dimana Tour de Singkarak menyentuh hampir 70 persen kabupaten dan kota di provinsi tersebut, sehingga iven tersebut benar-benar terasa meriah se-antero Ranah Minang.

“Bagi atlet (Tour de Siak) ini juga kurang menantang. Kita berharap Pemkab Siak mau membuka diri Tour de Siak juga menyentuh kabupaten dan kota di Provinsi Riau,” sebut Dede.

Ditambahkan Dede, terlebih Siak termasuk dalam gagasan kawan terpadu Pekansikawan (Pekanbaru, Siak, Kampar, dan Pelalawan). Jadi Dede berharap Tour de Siak dapat menyentuh empat daerah lainnya.

“Terakhir finishnya bisa di Ibu Kota Provinsi Kota Pekanbaru. Sehingga warga Riau khususnya yang Pekansikawan merasa memiliki iven internasional ini. UMKM di Pekansikawan pun terbantu dengan singgahnya Etape Tour de Siak ke kota mereka,” kata Dede.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: