Home / News / Sains & Teknologi / Pakistan blokir sejumlah media sosial

Pakistan blokir sejumlah media sosial

Islamabad (RiauNews.com) – Sejumlah situs media sosial ternama dunia diblokir oleh pemerintah Pakistan, tanpa diketahui latar belakang yang jelas penyebabnya. Facebook, Twitter, YouTube dan Dailymotion tak bisa diakses via browser oleh pengguna internet di negara tersebut, namun dilaporan masih bisa diakses via aplikasi.

Menurut Pakistan Today, Otoritas Telekomunikasi Pakistan (PTA) mengatakan alasan pemblokiran akses ke situs-situs ini terkait reaksi pengguna media sosial Pakistan pasca operasi militer di Islamabad yang diluncurkan atas perintah Pengadilan Tinggi Islamabad (IHC) untuk mengusir demonstran.

Dalam demo tersebut, enam orang meninggal dan 200 lainnya luka-luka setelah pihak berwenang membersihkan demonstran dari jalan raya di dekat ibu kota Islamabad.

Dilansir oleh Dailymail, PTA mengatakan akan tetap diblokir situs-situs tersebut sampai situasi hukum dan ketertiban membaik

Twitter secara terbuka menegaskan bahwa Pakistan telah memblokir layanannya. Facebook dan YouTube belum memberikan komentar publik dan tidak segera menanggapi pertanyaan media.

“Kami menyadari laporan bahwa pemerintah Pakistan telah mengambil tindakan untuk memblokir layanan Twitter, serta layanan media sosial lainnya, alhasil pengguna mengalami kesulitan menggunakan Twitter di Pakistan. Kami memantau situasi dan berharap layanan akan segera pulih kembali,” kata akun @policy.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: