19 Desember 2018
Home / News / Sains & Teknologi / MicroSD 400 GB SanDisk segera masuk pasar Indonesia

MicroSD 400 GB SanDisk segera masuk pasar Indonesia

MicroSD 400 GB dari SanDisk.

Jakarta (RiauNews.com) – Di zaman serba digital saat ini, kebutuhan akan memori berkapasitas besar sangat diperlukan. Terlebih bagi mereka yang menggilai dunia fotografi, merekam video atau menyimpan film lewat ponsel cerdas.

Melihat tren tersebut, Western Digital selaku pemegang merek SanDisk akan memasarkan kartu MicroSD dengan kapasitas 400 GB di Indonesia. Teknologi terbaru dari SanDisk itu sekaligus merupakan MicroSD berkapasitas terbesar di dunia.

“Ponsel pintar saat ini digunakan untuk banyak hal seperti gaming, menonton video offline dengan resolusi tinggi, bahkan menjadi kamera utama. Hal itu membutuhkan solusi penyimpanan data yang besar,” ujar Country Manager Client Solutions Western Digital Indonesia Idris Effendi dalam peluncuran kartu MicroSD tersebut di Jakarta, Selasa (19/9/2017), sebagaimana dilansir Republika.

Selain itu, sejumlah gawai seperti drone, kamera aksi, dan konsol permainan semakin mengandalkan format MicroSD sebagai media penyimpanan eksternal. Idris mengaku, hal ini yang memacu SanDisk untuk meluncurkan MicroSD dengan kapasitas besar.

Kartu memori yang hanya sebesar kuku jari tangan itu dapat memuat 400 ribu buku elektronik, 200 ribu foto, 100 ribu lagu, 88 film berkualitas full HD, atau 16 film Bluray.

Dijelaskan Idris, SanDisk Ultra 400 GB tidak hanya dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan besar, namun juga kecepatan transfer data hingga 100 megabit per detik. Artinya, konsumen dapat memindahkan hingga sekitar 1200 foto dalam satu menit.

Idris mengaku, seluruh gadget yang mendukung teknologi MicroSD XC mampu membaca kartu memori tersebut.

Kartu MicroSD Sandisk Ultra 400 GB akan mulai dipasarkan di Indonesia pada November 2017 dan dibanderol dengan harga Rp 4,4 juta, plus garansi selama 10 tahun apabila ada kerusakan. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: