10 Desember 2018
Home / News / Sains & Teknologi / Google Flights klaim mampu prediksi penerbangan akan delay

Google Flights klaim mampu prediksi penerbangan akan delay

Pekanbaru (RiauNews.com) – Raksasa mesin pencari Google terus melakukan pembaharuan terhadap algoritma pencarian mereka, termasuk Google Flights yang disediakan untuk mencari jadwal penerbangan seluruh dunia.

Perkembangan terbaru, Google Flights bisa memperingati Anda lebih awal tentang penundaan jadwal penerbangan. Bahkan, sebelum maskapai menginformasikannya.

Dilansir dari National Geographic, dengan algoritma terbaru mereka, Google bisa memprediksi apakah penerbangan Anda akan tertunda atau dibatalkan dengan keakuratannya sangat tinggi.



“Sepanjang tahun banyak terjadi penundaan penerbangan dan itu membuat para wisatawan stres. Namun, jangan khawatir, Google Flights sekarang bisa memprediksi delay tersebut,” kata Anket Mathur, Flights Product Manager di Google.

Pada dasarnya, Google menyisir banyak catatan penerbangan untuk menemukan pola atau tema umum yang menyebabkan penundaan. Mereka akan menggunakan informasi berdasarkan lokasi, prakiraan cuaca, dan jadwal keterlambatan pesawat di bandara sehingga bisa memprediksi penundaan dengan akurat. Bahkan, bisa mengetahui berapa lama dan alasan mengapa penerbangan Anda mengalami delay.

“Agar tidak menyesatkan, Google hanya akan memperingatkan Anda apabila algoritmanya sudah yakin 80% akan terjadi penundaan,” tambahnya.

Google mengatakan, algoritma mereka sangat maju sehingga bisa memprediksi penundaan sebelum informasi dari maskapai tersedia.

“Kami tetap merekomendasikan Anda untuk datang ke bandara lebih awal. Namun, kami berharap adanya informasi ini bisa membantu mengelola ekspektasi dan mencegah kejutan yang tidak diinginkan,” papar Mathur.

Untuk mengakses Google Flights, Anda hanya tinggal mencari penerbangan Anda – melalui nama maskapai atau rute – di Google. Selanjutnya, detail penerbangan akan muncul di sana.

Jika tidak muncul, Anda bisa mengklik pilihan “Flights” di bagian atas laman pencarian Google, yang sejajar dengan layanan lain seperti “News” dan “Images”.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: