23 Oktober 2018
Home / News / Sains & Teknologi / Google bersiap luncurkan “Stamp”, fitur stories untuk media sosial

Google bersiap luncurkan “Stamp”, fitur stories untuk media sosial

Pekanbaru (RiauNews.com) – Bagi para maniak media sosial, fitur “Stories” kini menjadi fasilitas yang sering diakses, sehingga memicu perusahaan penyedia untuk berlomba-lomba merilis fasilitas serupa.

Setelah Snapchat sukses dengan “Discover”, yang kemudian diikuti Facebook dan Instagram, kini Google pun bersiap untuk merilis fitur serupa untuk media sosial miliknya, yang diberi nama “Stamp”, dimana diperkirakan akan meluncur pada pekan depan.

Fitur ini mengusung format teknologi Accelarated Mobile Pages (AMP). Awalan “St” sendiri dapat diartikan sebagai “Stories”, dan juga akan terdiri dari berbagai pilihan slide, menggabungkan teks, foto dan video.

Mengusung format AMP yang efisien dan mobile-friendly, “Stamp” memang ditujukan untuk pengguna mobile. Meskipun, secara teknis, platform AMP juga dapat bekerja dengan baik dan dinilai cukup bagus untuk pengalaman kelas desktop. Hal ini membuat Google memiliki potensi perluasan “lahan” di masa depan.

Dilansir dari GSM Arena, Google kabarnya telah melakukan pembicaran dengan sejumlah media antara lain CNN, The Washington Post, Time dan Vox Media, untuk menyediakan gelombang awal konten “Stamp”.

Hal yang sangat penting untuk dicatat tentang keunggulan “Stamp” adalah Google kemungkinan akan mengintegrasikannya langsung ke laman mesin pencarinya. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: