16 Desember 2018
Home / News / Politik / Tak sesuai aturan, alat peraga kampanye Cagubri dibongkar Panwaslu

Tak sesuai aturan, alat peraga kampanye Cagubri dibongkar Panwaslu

Satpol PP membongkar APK Cagubri yang dipasang di luar ketentuan KPU. (Kredit: Riaupublik)

Telukkuantan (RiauNews.com) – Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kuantan Singingi dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), melakukan pembongkaran terhadap sejumlah alat peraga kampanye (APK) pasangan calon gubernur-wakil gubernur Riau.

Ketua Panwaslu Kuansing, Mardius Adi Saputra mengatakan, penertiban tersebut dilakukan terhadap spanduk atau baliho yang dipasang sebelum penetapan cagub-wacagub oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau.



“Kita melakukan penyisiran untuk menertibkan APK Cagubri yang terpasang tidak sesuai dengan ketentuan, yakni yang dipasang sebelum penetapan oleh KPU. Kegiatan ini sudah kita lakukan sejak beberapa hari terakhir ini,” kata Mardius kepada wartawan, Selasa (20/2/2018) di Telukkuantan.

Terkait pemasangan APK ini, Mardius mengimbau kepada masing-masing pasangan calon maupun tim sukses agar mematuhi aturan yang ada.

“Untuk APK ini ada aturannya yang harus dipatuhi, seperti APK dalam bentuk baliho, itu hanya 5 buah di setiap kabupaten, umbul-umbul 20 buah perkecamatan dan spanduk dua lembar perdesa, yang semuanya di cetak oleh KPU,” sebutnya lagi.

Kemudian Paslon boleh menambah sebanyak 150 persen dari yang ditetapkan oleh KPU, dan di Kuansing tempat pemasangan APK sudah ditentukan oleh Pemkab Kuansing.*** (MCR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: