Home / News / Politik / Sikap UAS dipolemikkan, BPN: Yang sana lebih parah

Sikap UAS dipolemikkan, BPN: Yang sana lebih parah

Wawancara ekslusif Prabowo Subianto dengan Ustaz Abdul Somad.

Jakarta (RiauNews.com) – Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga, Yandri Susanto menyebut Ustaz Abdul Somad tidak melanggar netralitas PNS meski bertemu dan menyatakan dukungan ke Prabowo Subianto.

Menurut dia, Ustaz Somad menyampaikan dukungan ke Prabowo – Sandiaga sebagai personal. Tidak ada kaitan pernyataan dukungan Ustaz Somad dengan statusnya sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Baca: Kubu sebelah panik, akun Said Didu di-hack untuk menjelekkan Ustaz Abdul Somad

“Dia (Ustaz Somad) sebagai warga negara, boleh saja. Dia kan tidak mengajak orang. Dia menyampaikan sikap pribadinya berpihak ke siapa. Jadi tidak ada masalah. Jangan dicari-cari persoalannya,” kata Yandri sebagaimana dilansir JPNN, Sabtu (13/4/2019).

Yandri heran dukungan Ustaz Somad ke Prabowo – Sandiaga dipersoalkan. Di sisi lain, dukungan pejabat negara terhadap pasangan capres dan cawapres Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin tidak menuai problem.

“Toh, di sebelah sana banyak juga yang melanggar dan lebih parah dari Ustaz Somad. Itu kan terang-terangan mengajak, mobilisasi, main ancam, main itu. Kalau Ustaz Somad kan bagus, dakwah. Jadi tidak ada yang salah dengan Ustaz Somad,” ungkap dia.

Baca: KemenPAN-RB sebut Ustaz Abdul Somad langgar aturan netralitas PNS karena jumpa Prabowo

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menyebut Ustaz Abdul Somad melanggar aturan netralitas ASN. Sebab, Ustaz Somad secara terbuka menyatakan mendukung capres Prabowo Subianto.***

Komentar
%d blogger menyukai ini: