Home / News / Politik / Seksinya Partai Demokrat di Riau

Seksinya Partai Demokrat di Riau

Tiga kader Demokrat yang berniat maju pada Pilgubri 2018 mendatang.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Partai Demokrat jelang Pilgubri 2018 mendatang terlihat begitu seksi oleh partai lainnya. Sehingga sejumlah kader partai yang didirikan mantan Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono ini mendapat banyak pinangan agar berkoalisi dengan mereka.

Hingga Sabtu (6/1/2017) DPP Demokrat belum menentukan sikap siapa kader yang mereka rekomendasikan untuk maju bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di Riau periode 2019-2024 tersebut.

Hingga saat ini, tercatat sudah tiga kader partai berlambang mercy yang direkom oleh partai lain, yakni Achmad, Asri Auzar dan Firdaus.



Achmad yang merupakan mantan Bupati Rokan Hulu didukung Gerindra, dimana pada 4 Januari 2017 lalu telah mendapat SK dukungan dari DPP partai bentukan Prabowo Subinato itu.

Kemudian Asri Auzar juga telah mengantongi dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Terbaru adalah Firdaus. Wali Kota Pekanbaru ini pada Jumat (5/1/2017) bersama pasangannya, Rusli Effendy, telah mendapatkan dukungan dari DPP PPP yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Jika melihat jumlah kursi di DPRD Riau, siapapun pasangannya kader demokrat tetap bisa maju. Hanya saja Gerindra adalah mitra koalisi yang paling kuat, sebab mereka memiliki 7 kursi, dan jika ditotal akan menjadi 16.

Bandingkan dengan PKB yang hanya bermodalkan 6 kursi dan PPP 5 kursi.

Untuk diketahui, agar bisa maju di pertarungan Pilgubri, pasangan calon harus mendapatkan dukungan dari partai politik minimal 13 kursi di DPRD Riau.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: