Home / News / Politik / SBY yakin ada pemimpin baru 2019 mendatang

SBY yakin ada pemimpin baru 2019 mendatang

Mantan Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono.

Jakarta (RiauNews.com) – Jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2019, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut menghangatkan suasana politik di tanah air dengan mengatakan akan ada pemimpin baru nantinya.

Berbicara di depan ratusan ulama, santri dan masyarakat Kota Cilegon, Banten, Ahad (22/4/2018) kemarin, SBY menyebut bahwa pihaknya akan memasangkan capres-cawarpres yang mengerti rakyat.



“Saya akan pasangkan nanti, capres-cawapres yang mengerti keinginan rakyat. Insya Allah nanti ada pemimpin baru yang amanah, cerdas dan memikirkan rakyat banyak,” kata mantan Presiden RI ke-6 ini, sebagaimana diwartakan Tempo.

Meski demikian, SBY tidak menjelaskan siapa sosok pimpinan baru tersebut.

Baca: SBY ingatkan penegak hukum agar tidak kesusupan agen poltik

Partai Demokrat sendiri hingga saat ini belum menentukan arah koalisinya dalam pilpres 2019 mendatang, meski sebelumnya santer beredar isu partai berlambang mercy ini ikut dalam koalisi yang mengusung Jokowi.

Dalam dua bulan terakhir ini SBY turun gunung ke daerah. Sebelum ke Banten, SBY mengunjungi Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Selain SBY, putranya Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY juga ikut keliling Jawa. AHY yang bertugas sebagai komandan pemenangan Pemilu 2019 berkeliling daerah untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Sementara, ketika dikonfirmasi terpisah, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik enggan menjelaskan maksud pernyataan SBY itu.

“Tunggu tanggal mainnya saja,” kata Rachland.

Dia mengatakan pernyataan SBY sudah jelas, sehingga tidak memerlukan penjelasan lagi. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: