18 November 2018
Home / News / Politik / Prabowo jarang tampil ke publik, ini alasannya

Prabowo jarang tampil ke publik, ini alasannya

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menghadiri rapat kerja nasional (Rakernas) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) 2018, di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2018). (Kredit: Tribunnews)

Jakarta (RiauNews.com) – Kubu pendukung calon presiden (capres) nomor urut dua Prabowo Subianto menjawab tudingan politikus Partai Demokrat Andi Arief yang menyebut Prabowo terkesan tidak serius berkampanye pada pemilihan presiden (pilpres) 2019 kali ini. Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga Sugiono mengatakan meskipun luput dari liputan media, namun Prabowo memiliki kegiatan yang sangat padat.

“Banyak orang yang tidak tahu bahwa agenda Pak Prabowo sangat padat meskipun sifatnya bukan agenda publik,” ujar wakil ketua umum DPP Partai Gerindra tersebut dalam keterangan tertulis, Senin (15/10/2018).



Sugiono lebih lanjut menjelaskan Prabowo kerap menghadiri sejumlah agenda non publik seperti berdialog dengan para pakar ekonomi, serta menemui tenaga kesehatan untuk merumuskan konsep kesehatan. Menurutnya kampanye tidak harus selalu diliput media yang seakan-akan hanya berusaha untuk menaikkan citra.

Sugiono menyebut mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) tersebut memiliki cara sendiri agar visi misinya dapat langsung dirasakan masyarakat luas.

“Yang terpenting adalah merumuskan dan membuat strategi untuk menciptakan Indonesia yang adil dan Makmur untuk bisa dijalankan ketika terpilih nanti,” ujarnya.

Sugiono berharap ketika terpilih nanti janji-janji kampanye yang telah disampaikan oleh Prabowo tidak bisa ditepati karena tidak memiliki kemampuan serta arah yang jelas untuk melaksanakannya.

Sebelumnya, Andi Arief menyinggung Prabowo yang pasif dan kurang serius dalam kampanye. Ia membandingkan Prabowo dengan Sandiaga yang lebih aktif melakukan kampanye.

“Pilpres itu memilih Presiden, jadi kalau Pak Prabowo tidak mau keliling Indonesia aktif, gak ada rumus ajaib untuk menang. Kalau Pak Prabowo agak malas-malasan, kan gak mungkin partai pendukungnya super aktif,” kata dia melalui akun Twitter, setelah dikonfirmasi wartawan.***

Sumber: Republika

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: