Home / News / Politik / Pendukungnya teriak “2019 Ganti Presiden”, Sandiaga: Bukan…

Pendukungnya teriak “2019 Ganti Presiden”, Sandiaga: Bukan…

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno saat menemui masyarakat di Pasar Raya Padang, Jumat (19/10/2018). (Kredit: Antara)

Padang (RiauNews.com) – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 02, Sandiaga Uno, melakukan lawatan ke Padang, Sumatra Barat, Jumat (19/10). Usai menegakkan shalat Jumat di Masjid Muhammadiyah dan makan siang di restoran legendaris Pagi Sore Padang, Sandiaga menemui ratusan milenial di Jalan Damar Raya Padang.

Ada yang lucu saat Sandiaga berteriak ‘2019’. Para kaum milenial tersebut menjawabnya dengan ganti presiden.



Sandiaga tertawa mendengar jawaban tersebut. ”Bukan ganti presiden, tapi 2019 jadi pengusaha,” jawab Sandiaga.

Ini seolah sindiran pada pendukung rezim Joko Widodo –capres petahana– yang selalu ‘panas dingin’ dengan tagar #2019GantiPresiden, sehingga kerap melakukan presekusi atas kegiatan deklarasi Ganti Presiden di sejumlah daerah beberapa waktu lalu.

Sandiaga Uno mengaku kagum para milenial ini punya niat untuk menjadi entrepreneur. Ia menilai mereka sebagai pengusaha-pengusaha muda yang punya niat tulus mencari solusi untuk menciptakan lapangan kerja.

“Saya kagum dengan semangat para anak muda ini, khususnya para milenial Padang,” katanya. “Mereka punya niat untuk menjadi pengusaha. Padang terkenal dengan jiwa wirausahanya.”

Sandiaga Uno juga menyambangi Pasar Raya Padang, Sumatra Barat, Jumat (19/10) untuk berdialog dan menampung aspirasi pedagang cabai. Kedatangan Sandiaga Uno ke Pasar Raya Padang disambut antusias oleh warga yang didominasi kaum ibu.

Yel-yel “Uda Sandi” diteriakkan oleh pendukung sembari berebut untuk bersalaman dan berfoto. “Ya Allah ganteng sekali Sandi,” celetuk seorang remaja saat melihat langsung.

Selain berkunjung ke Pasar Raya Padang, Sandiaga juga dijadwalkan menghadiri dialog milenial, pelatihan OK OCE dan dialog dengan saudagar dan pengusaha Minang. Pasangan dari Capres Prabowo Subianto ini juga mendapat sambutan meriah saat menghadiri acara silaturahim dan dialog bersama pelaku usaha Minang. Warga antusias menyambut Sandiaga sambil tak lupa meminta foto bersama dan berjabat tangan.***

Sumber: Antara

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: