Home / News / Politik / Mahfud MD sebut pendukung Prabowo Islam garis keras

Mahfud MD sebut pendukung Prabowo Islam garis keras

Mahfud MD.

Jakarta (RiauNews.com) – Video mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, ramai ditanggapi anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga di twitter. Dalam video yang beredar, Mahfud menekankan perlunya rekonsiliasi. Sebab Prabowo dianggap menang di provinsi yang dianggap garis keras dalam hal agama.

“Kemarin itu sudah agak panas. Dan mungkin pembelahannya sekarang kalau melihat sebaran kemenangan memang mengingatkan kita untuk menjadi lebih sadar segera rekonsiliasi,” kata Mahfud dalam video yang beredar di twitter, salah satunya di twitter @KingPurwa, Ahad (28/4/2019).

Mahfud mengklaim kemenangan Jokowi. Sementara kemenangan tersebut sulit di balik menjadi milik Prabowo dengan cara apapun.

Baca: Mahfud datangi KPK, ada apa?

“Tapi kalau lihat sebarannya di beberapa provinsi yang agak panas Pak Jokowi kalah. Dan itu diidentifikasi tempat-tempat kemenangan Pak Prabowo dulunya dianggap provinsi garis keras dalam hal agama. Misal Jabar, Sumbar, Aceh dan sebagainya. Sulsel juga,” kata Mahfud.

Menurutnya, rekonsiliasi lebih penting untuk menyadarkan agar bangsa bersatu. Sebab bangsa ini hanya akan maju kalau bersatu.

Baca: Mahfud MD blak-blakan sebut Menteri Agama tak berdaya hadapi Romi

“Karena buktinya kemajuan dari tahap ke tahap kita raih karena kebersatuan,” kata Mahfud.***

Komentar
%d blogger menyukai ini: