Home / News / Politik / Azan Magrib Tuntaskan Wawancara Bacaleg Partai Gerindra Kampar

Azan Magrib Tuntaskan Wawancara Bacaleg Partai Gerindra Kampar

Ketua DPC Partai Gerindra Kampar, Feri Adiyanto saat mewawancarai salah seorang Bacaleg. (Kredit: istimewa)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Raut muka lelah terlihat jelas diwajah ketua DPC Partai Gerindra Kampar, Feri Adiyanto, namun kondisi tersebut tidak membuat semangat serta fokusnya berkurang untuk memawawancarai sebanyak 30 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kampar yang telah mendaftar di Partai Gerindra Kampar.

Mulai Rabu (24/5/2018) pukul 10.00 WIB hingga berakhir disaat azan Magrib, Feri pun menuntaskan tugasnya mewawancarai satu persatu Bacaleg Partai Gerindra Kampar. Usai itu segelas air mineral ia teguk untuk berbuka puasa.



“Alhamdulillah tugas hari ini  interview dari 30 orang para Bacaleg telah tuntas,” jelasnya.

Tahapan selanjutnya terang Feri dirinya dan tim seleksi Bacaleg Kampar akan melakukan penilaian hasil interview untuk ditetapkan sebagai Daftar Calon Sementara (DCS) Bacaleg sesuai dengan jadwal yang ditentukan KPU.

“Untuk penetapan DCS, nanti apabila hasil penilaiannya sudah keluar, maka yang mempunyai nilai bagus akan kami panggil kembali dan selanjutnya ditentukan sebagai DCS, setelah itu, dari tahapan yang sudah dilakukan tadi maka akan di laporkan sesuai yang dijadwalkan KPU,” imbuhnya.

Tes Wawancara yang dilakukan DPC Partai Gerindra Kampar menghadirkan penguji yang berkualitas dan memiliki kemampuan di bidangnya, yang juga merupakan kader dan pengurus DPC Partai Gerindra Kampar seperti Feri Adiyanto, ketua DPC Partai Gerindra Kampar, Gusrialdi SH MH pengurus DPC Partai Gerindra Kampar, dosen UIN dan Zamhir Baseem, mantan Rektor STIE, dewan penasehat DPC Partai Gerindra Kampar.

“Untuk tes wawancara ini, kami juga tidak mau sembarangan bertanya kepada para bacaleg, karena kami ingin mencari pejuang yang paham gerindra dan mampu serta layak kelak duduk di kursi parlemen. Oleh karena itu panitia verifikasi bacaleg DPC Partai Gerindra Kampar menugaskan kepada Gusrialdi SH.MH dan Ir. Zamhir Basem, MM yang memiliki pengetahuan matang di bidangnya sekaligus berprofesi sebagai akademisi untuk menguji para bacaleg tersebut,” urai Feri.

Sementara itu, saat ditanyakan tahapan selanjutnya setelah verifikasi ini, Feri Adiyanto menjawab akan ada mekanisme partai yang menentukan.

“Data data ini akan kita sampaikan ke DPD Partai Gerindra Provinsi Riau untuk di teruskan ke DPP, dan DPP lah yang nantinya memutuskan,” ucap Feri.

Kendati jumlah peserta yang hadir dalam proses verifikasi kurang dari jumlah yang mendaftar, namun DPC Partai Gerindra Kampar akan mempertimbangkan untuk mengikuti interview.

“Yang mendaftar ada 45 bacaleg, dan yang hadir ada 30 orang, sebagian yang memang berhalangan hadir berbagai alasan, namun akan ada pertimbangan oleh partai bagi mereka yang memiliki alasan yang jelas,” tukasnya.

Di akhir, Politisi Gerindra Kampar ini pun tegas mengatakan, untuk Pileg 2019 mendatang Gerindra kampar optimis raih 12 kursi di parlemen.

“Dari hasil interview para Bacaleg sangat antusias dan kami yakin bisa menangkan target untuk 12 kursi dengan asumsi per dapil dua kursi, karena saat ini sudah memiliki 5 kursi,” pungkasnya.***(tien)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: