13 Desember 2018
Home / News / Politik / Andi Arief akan penuhi panggilan ketiga Bawaslu terkit isu mahar Rp500 miliar

Andi Arief akan penuhi panggilan ketiga Bawaslu terkit isu mahar Rp500 miliar

Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief.

Jakarta (RiauNews.com) – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief menyatakan akan memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada Jumat (24/8/2018) besok, untuk dimintai keterangannya terkait kasus dugaan mahar politik yang dilakukan sandiaga Uno.

Dikonfirmasi lewat pesan singkat pada Kamis malam, Andi mengatakan masih berada di Lampung. Namun, dia berjanji mengupayakan akan hadir di Bawaslu pukul 10.00 WIB, Jumat.

“Saya masih di Lampung. Orang tua saya sakit. Saya akan upayakan hadir,” ujarnya sebagaimana dikutip Riaunews.com dari Republika.

Sandiaga sendiri sudah menyatakan siap datang memenuhi panggilan Bawaslu. Sandi menyatakan siap memberikan klarifikasi.

“Saya siap dipanggil Bawaslu,” ujar Sandiaga kepada wartawan di Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/8).

Sebagaimana diketahui, pelaporan terhadap dugaan mahar politik Sandiaga Uno diawali oleh cicitan Andi Arief di akun Twitter-nya. Andi menyebut Prabowo Subianto sebagai “jenderal kardus”.

Hal itu disebabkan Prabowo yang menjadikan Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden pendampingnya. Untuk hal itu, Andi menyebut Sandiaga Uno telah memberikan uang sebesar Rp 500 miliar untuk dua partai koalisi Gerindra, yakni PAN dan PKS. Sandiaga sendiri sempat memberikan penjelasan dan menyampaikan bahwa uang yang diberikan untuk kepentingan kampanye PAN dan PKS.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: