Home / News / Nasional / Wiranto mengancam jika terjadi kembali aksi Prabowo yang bertanggung jawab

Wiranto mengancam jika terjadi kembali aksi Prabowo yang bertanggung jawab

Menkopolhukam Wiranto.

Jakarta (RiauNews.com) – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengapresiasi seruan calon presiden Prabowo Subianto agar pendukungnya menghindari kekerasan dan menyampaikan aspirasi secara konstitusional.

Namun Wiranto menyatakan Prabowo akan menjadi orang yang paling bertanggung jawab terhadap para pendukungnya, jika mereka kembali menggelar aksi hingga berujung kerusuhan seperti pada 22 Mei lalu.



Wiranto menyampaikan hal itu saat berbincang dengan beberapa orang jelang sahur di kediamannya, Jumat (24/5). Percakapan itu terekam dalam video milik Tim Media Menko Polhukam dan sudah dikonfirmasi CNNIndonesia.com.

Baca: Pembatasan Medsos dinilai Roy Suryo sebagai keputusan lebay pemerintah Jokowi

“Kita lihat nanti kalau seandainya masih ada niatan dari para pendukungnya, pengikutnya, untuk melakukan aksi-aksi yang anarkis, seperti yang terjadi kemarin itu, yang paling bertanggung jawab untuk menghentikan itu hanya sang pemimpin, Pak Prabowo sendiri,” ujar Wiranto.

Wiranto berharap para pendukung Prabowo mematuhi instruksi pemimpinnya itu. Dengan demikian akan tercipta suasana yang damai dan tenang, terutama selama bulan Ramadan ini.

Baca: Polisi sebut kerusuhan di Jakarta sudah direncanakan

Sementara itu, terkait pernyataan Wiranto, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, mengatakan yang seharusnya bertanggung jawab justru pihak Wiranto.

“Kita menunggu ini sikap resmi pemerintah dan mendorong investigasi, silahkan pemerintah mau investigasi apakah ada free rider,” tambahnya ketika dihubungi lewat sambungan telepon.

Komentar
%d blogger menyukai ini: