11 Desember 2018
Home / News / Nasional / Ustaz Abdul Somad minta masyarakat abaikan hasil survei LSI

Ustaz Abdul Somad minta masyarakat abaikan hasil survei LSI

Ustaz Abdul Somad. (Kredit: FSRMM/Youtube)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Ustaz Abdul Somad menanggapi hasil survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pimpinan Denny JA. Seperti diketahui, rilis jajak pendapat itu menyebutkan imbauan yang disampaikan mubaligh asal Provinsi Riau itu paling banyak diikuti publik dibandingkan empat ulama lainnya.

Bagi dai lulusan S-1 Universitas al-Azhar (Mesir) itu, tidak ada arti penting sama sekali dari survei demikian. “Biarkan saja, akhi. Diamkan saja,” kata Ustaz Abdul Somad yang dilansir Republika, Jumat (16/11/2018).



Pada Rabu (14/11) lalu, LSI mengungkapkan hasil kerja pihaknya dalam menjaring pendapat masyarakat. Hasilnya, sosok Ustaz Abdul Somad dinilai sebagai ulama yang paling didengar suaranya, yaitu sebesar 30,2 persen dari keseluruhan responden.

Selain dai tersebut, ada nama-nama pendakwah lainnya yang sudah tenar di kancah nasional. Berturut-turut di bawahnya adalah Ustaz Arifin Ilham (25,9 persen), Ustaz Yusuf Mansur (24,9 persen), Ustaz Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym (23,5 persen), dan Habib Rizieq Shihab (17 persen).

Adanya survei yang dilakukan LSI tersebut, bagi netizen dianggap sebagai upaya memecah-belah ulama.

“Apa maksud mensurvey ulama. Ingin mengangkat yg satu dan menjatuhkan yg lainnya?” ungkap Arip yang berkomentar lewat akun facebook.

Sementara akun facebook Sari Fadhillah berkomentar lebih pedas, “Survei2 itu utk kepentingan org2 liberal sekular atheis dan komunis… agar mereka bisa lebih mudah menghancurkan dai2 yang lurus.”***

Sumber: Republika

Komentar
%d blogger menyukai ini: