21 Agustus 2018
Home / News / Nasional / Ustaz Abdul Somad: Masjid tak digunakan untuk shalat, sekampung diganggu setan

Ustaz Abdul Somad: Masjid tak digunakan untuk shalat, sekampung diganggu setan

Ustaz Abdul Somad.

Bogor (RiauNews.com) – Saat ini, keberadaan masjid bisa dikatakan sudah hampir merata hingga ke kampung-kampung. Kini tinggal bagaimana masyarakat setempat memakmurkan masjid, yakni dengan melakukan shalat secara berjamaah di lima waktu.

Hal ini diungkapkan oleh Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam acara tabligh akbar yang berlangsung di Ciwidey, Rancabali, Kabupaten Bandung, Sabtu (31/3/2018).



Menurut ustaz kondang asal Riau ini, jika masjid yang ada tidak digunakan untuk shalat berjamaah, maka warga sekampung akan diganggu setan.

“Masjid kalau sudah ada, tapi ternyata tidak dipakai untuk shalat berjamaah, maka satu kampung akan diganggu setan. Kepala desanya diganggu setan, pak RT, pak RW diganggu setan,” ucap Ustaz yang juga dosen di Universitas Islan Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ini.

Dikutip Riaunews.com dari laman Republika, UAS kemudian menceritakan pengalamannya di suatu daerah ketika hendak aksi menggalang bantuan untuk korban konflik Suriah. Saat itu, dirinya dan rombongan berangkat jam empat dini hari sebelum waktu shalat subuh.

Ia berencana shalat begitu bertemu masjid di jalan. Tapi begitu bertemu dua masjid, rombongan Ustaz Somad sama-sama mendapati pagar masjid itu digembok. Tak ada yang melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid tersebut.

UAS sangat menyayangkan hal ini di mana masjid yang sudah dibangun begitu megah menggunakan dana dari wakaf dan dana umat, tapi umatnya malah tidak memanfaatkan masjid untuk melaksanakan ibadah wajib.

“Pertama waktu di jalan terdengar azan yang indah. Saya kira dari masjid, eh ternyata azan dari HP. Kemudian nampak kubah masjid dari jauh, begitu sampai mau masuk masjid ternyata digembok. Ini sangat sayangkan,” ujar Ustad Somad.

Harusnya gerakan shalat subuh berjamaah menurut Ustaz Somad harus digalakkan bersama-sama. Sebab nilai dari shalat subuh berjemaah sangat mulia di mata Allah SWT. Ganjaran untuk orang yang shalat subuh berjamaah di masjid adalah pahala yang besar, sama dengan melaksanakan shalat sepanjang malam. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: