Home / News / Nasional / Ustaz Abdul Somad adukan persekusi yang dialaminya ke Komnas HAM

Ustaz Abdul Somad adukan persekusi yang dialaminya ke Komnas HAM

Ustaz Abdul Somad.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Tak terima karena menjadi korban persekusi oleh sejumlah orang saat berada di Denpasar, Bali, beberapa waktu lalu, Ustaz Abdul Somad akan melaporkan kejadian yang dialaminya ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) besok, Senin (18/12/2017).

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Kapitra Ampera selaku kuasa hukum Ustaz Abdul Somad, bahwa laporan tersebut akan mengatasnamakan Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau. Sebab, Ustaz Abdul Somad juga merupakan salah satu pengurus LAM Riau.



“Ada banyak yang dilaporkan, lebih dari seratus orang. Termasuk Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Arya Wedakarna,” kata Kapitra sebagaimana dilansir CNN Indonesia.

Seperti diketahui, saat akan mengisi acara Maulid Nabi Muhammad di Masjid An-Nur, Jalan Diponegoro Denpasar, pada Jumat (08/12/2017) pukul 20.00 WITA, Ustaz Abdul Somad di hadang sejumlah orang yang tergabung dalam Komponen Rakyat Bali (KRB).

Mereka mendatangi Hotel Aston, tempat beliau menginap, dan menuduhnya sebagai orang yang tak Pancasilais, anti NKRI dan lain-lain.

Kapitra sebut apa yang dialami Ustaz Abdul Somad saat di Bali termasuk melanggar HAM. “Sekelompok orang datang ke Hotel (Aston), teriak-teriak, menuduh orang, tidak NKRI, tidak Pancasila, dan sebagainya… Itu kejahatan kemanusiaan,” jelas Kapitra.

Penolakan terhadap Ustaz Abdul Somad pada mulanya disuarakan di media sosial oleh Pinisepuh Perguruan Sandhi Murti, I Gusti Ngurah Agung Ngurah Harta dan Arya Wedakarna. Mereka menyebut Ustaz Somad seorang yang mendukung tegaknya sistem khilafah di Indonesia.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: