Home / News / Nasional / Ustadzah Nani Handayani salah tulis ayat Alquran di acara Metro TV jadi viral

Ustadzah Nani Handayani salah tulis ayat Alquran di acara Metro TV jadi viral

Terdapat kesalahan dalam penulisan ayat alquran oleh Nani Handayani dalam acara Syiar Kemuliaan Metro TV.

Jakarta (RiauNews.com) – Penulisan ayat Alquran oleh Ustazah Nani Handayani dalam acara Syiar Kemuliaan yang ditayangkan Metro TV menjadi viral di media sosial sejak Selasa (5/12/2017) pagi. Pasalnya, dalam acara tersebut terdapat kesalahan penulisan ayat Alquran yang berbunyi, “Innash sholaata tanhaa’ anil-fahsyaa’i wal-munkar”. Artinya, “Sesungguhnya shalat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar”.

Nani kemudian mengklarifikasi kesalahan penulisan ayat Alquran ini dalam sebuah video yang diunggah dalam akun twitternya, @handayani_nani pada Selasa (5/12) sekitar pukul 10.00 pagi.

Berikut klarifikasi Nani Handayani dalam video tersebut:

 

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakutuh…

Astaghfirullahal adzim alladzi lailaha illa hual hayyul qayyum wautubuilaih.

Mohon ampun kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Mohon maaf kepada guru-guru, ustaz, ustazah dan juga kepada semua umat Islam di muka bumi ini. Apa yang terjadi di acara Metro TV adalah sebuah kesalahan manusiawi yang sama sekali tidak pernah diniatkan untuk melakukan kesalahan yang disengaja. Sama sekali tidak disengaja.

Saya mohon ampun, Rabbana dzalamna anfusana wa illam taghfirlana watarhamna lana kunanna minal khasirin. Mohon ampun kepada Allah mohon maaf kepada semua umat Islam. Semoga hal ini tidak akan terulang lagi dan saya akan terus banyak belajar dan berhati-hati dalam berdakwah

wabillahittaufiq wal hidayah assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 

Meski demikian, Kementerian Agama tetap meminta pihak Metro TV untuk mengklarifikasi sekaligus memohon maaf pada publik, terkait tayangan dakwah Ustazah Nani Handayani yang salah dalam menulis ayat Alquran dalam program Syiar Kemuliaan. Pasalnya, kesalahan tulis pada ayat Alquran itu bisa mengubah maknanya.

Dirjen Bimas Islam Kemenag Prof Muhammadiyah Amin mengatakan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin telah memerintahkannya untuk meminta konfirmasi tentang masalah itu. Kata dia, Metro TV pun telah mengakui kebenaran tayangan tersebut.

Namun, menurut dia, Metro TV tetap harus mengklarifikasi kepada publik langsung dan meminta maaf. “Karena itu, pihak Kemenag minta Metro TV untuk memberikan klarifikasi sekaligus permintaan maaf kepada publik atas kejadian tersebut,” ujarnya dilansir Republika.co.id, Selasa (5/12).***

Baca Juga

Pipis di tebing, bule cantik ini tewas jatuh ke jurang

Denpasar (RiauNews.com) – Sebuah peristiwa tragis menimpa wisatawan asal Jerman bernama Alina Kuroczik. Bule berparas ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: