Home / News / Nasional / SBY pilih Hercules untuk terbangkan jenazah Ani Yudhoyono, ini alasannya

SBY pilih Hercules untuk terbangkan jenazah Ani Yudhoyono, ini alasannya

Pesawat Hercules VIP milik TNI AU dipilih SBY untuk mengangkut jenazah istrinya, Ani Yudhoyono dari Singapura.

Jakarta (RiauNews.com) – Jenazah istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono diterbangkan menggunakan pesawat Hercules menuju Jakarta dari Singapura atas permintaan mantan kepala negara tersebut.

Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan SBY punya perhitungan sendiri mengapa lebih memilih Hercules daripada pesawat Boeing khusus penumpang.



Sebelumnya TNI AU telah menyiapkan dua pesawat VIP untuk mengangkut jenazah Ani Yudhoyono dari Singapura ke Jakarta, yakni pesawat Boeing dan Hercules.

Baca: Jam 11 malam, jenazah Ani Yudhoyono tiba di Halim Perdanakusuma

Ferdinand mengatakan SBY ingin menemani istrinya selama penerbangan, dan hal itu tak memungkinkan jika menggunakan Boeing.

“Karena kalau Boeing itu kargo di bawah dan penumpang di atas. Pak SBY tidak mau. Biar lebih lambat, SBY pakai Hercules dan mereka tetap bisa sama-sama duduk di satu tempat ke Indonesia,” kata Ferdinand di Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/6/2019), yang dikutip Riaunews.com dari CNN Indonesia.

Baca: #RIPAniYudhoyono trending di Twitter

Selain SBY, kata Ferdinand di dalam pesawat Hercules juga ada dua putera mereka yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono. Mereka juga ditemani oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan serta sejumlah pengawal.

Pesawat yang membawa jenazah Ani Yudhoyono sendiri telah mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, pada Sabtu (1/6/2019) pukul 22.08 WIB.***

Komentar
%d blogger menyukai ini: