22 Oktober 2018
Home / News / Nasional / Presiden minta Setnov ikuti proses hukum

Presiden minta Setnov ikuti proses hukum

Presiden RI Joko Widodo.

Jakarta (RiauNews.com) – Menanggapi “ketegangan” antara Setya Novanto dengan Komisi Pemberantasan Korupsi, Presiden Joko Widodo minta Ketua DPR RI itu mengikuti proses hukum yang ada.

‎”‎‎Saya minta Pak Setya Novanto mengikuti proses hukum yang ada. Saya yakin proses hukum yang ada di negera kita ini terus berjalan secara baik,” kata Presiden ‎Jokowi usai menghadiri acara di DPD, Jumat (17/11/2017).

Sejak Jumat (10/11) lalu, Setnov kembali ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus megakorupsi proyek KTP elekronik, meski sempat dikalahkan pengadilan praperadilan sebelumnya.



KPK berupaya secara persuasif dengan melakukan pemanggilan beberapa kali pada Setnov, tapi tak satupun yang dipenuhi. Hingga akhirnya pada Rabu (15/11), KPK melakukan upaya penjemputan paksa dengan mendatangi kediamannya. Namun hasilnya tetap nihil, kaena Setnov tidak berada di rumah.

Sejak saat itu hingga Kamis (16/11) sore, Setnov tak menampilkan diri di hadapan publik sehingga dinilai menghilang. Tiba-tiba tersiar kabar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar terlibat kecelakaan tunggal lalu-lintas, yang mengakibatkan luka di bagian kepala pada Kamis malam.

Kuasa hukum Setnov, Fredrich Yunadi, mengklaim kliennya justru ingin menyambangi kantor KPK pada Kamis malam itu.

Hingga saat ini Setnov masih dirawat RS Medika ‎Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: