20 Januari 2018
Home / News / Nasional / Presiden Jokowi minta tunjukkan bukti dia melindungi PKI

Presiden Jokowi minta tunjukkan bukti dia melindungi PKI

Presiden Joko Widodo.

Malang (RiauNews.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi sejumlah anggapan yang mengatakan bahwa di masa rezimnya berkuasa  Partai Komunis Indonesia (PKI) atau paham komunisme mulai bangkit.

Jokowi mengungkapkan kegelisahannya tersebut saat menghadiri Kajian Ramadhan PW Muhammadiyah Jawa Timur di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Sabtu (3/6/2017), dan meminta kepada semua pihak yang memiliki bukti kebangkitan PKI supaya segera melapor.

“Karena sekarang ini banyak isu-isu, bahwa PKI bangkit, komunis bangkit. Pertanyaannya, di mana? Di mana?,” kata Presiden.

“Karena sudah jelas, di konstitusi kita jelas. Ada Tap MPR-nya, jelas bahwa PKI, bahwa komunisme dilarang di Indonesia,” ujar dia.

Tidak hanya itu, Jokowi juga menyampaikan kegelisahaannya karena dianggap melindungi PKI. Padahal menurut Jokowi, pemerintah akan bertindak tegas, apalagi PKI dan paham komunisme dilarang di Indonesia.

“Jadi kalau ada, tunjukkan kepada kami, tunjukkan kepada saya. Saya akan gebuk saat itu juga. Hukumnya jelas kok, sudah dilarang kok,” ujar Jokowi.

“Apalagi sampai diserong-serongkan ke saya, seolah-olah saya melindungi. Yang dilindungi itu yang mana? Ini supaya clear,” kata dia.

Jokowi pun mengaku keberatan dikaitkan dengan PKI atau komunisme. Sebab, Jokowi belum lahir saat ideologi yang dibawa PKI itu berkembang di Indonesia.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: