Home / News / Nasional / Polri kibarkan bendera setengah riang atas gugurnya lima personel di Mako Brimob

Polri kibarkan bendera setengah riang atas gugurnya lima personel di Mako Brimob

Bendera setengah tiang dikibarkan di seluruh Markas Polri.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Gugurnya lima personel Kepolisian Republik Indonesia dalam tugas, yakni saat berupaya mengamankan kerusuhan yang terjadi di rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, menimbulkan duka mendalam dalam tubuh Polri.

Hal ini membuat Kepolisian Daerah Riau dan jajaran mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk duka, dan personel yang gugur dianggap sebagai pahlawan bangsa.



“Mereka yang gugur adalah pahlawan bangsa. Pengibaran bendera setengah tiang ini sebagai bentuk duka mendalam kita semua,” kata Kepala Bidang Humas Polda Riau AKBP Sunarto di Pekanbaru, Kamis (10/5/2018).

Sunarto menjelaskan pengibaran bendera setengah tiang tidak hanya dilakukan di Mapolda Riau, tapi juga di seluruh Polres hingga jajaran Polsek di Provinsi tersebut yang merupakan perintah langsung dari Kapolri, Tito Karnavian.

“Ini atas perintah Kapolri, agar jajaran Polri untuk mengibarkan bendera setengah tiang hingga 18 Mei 2018 mendatang,” ujarnya menambahkan.

Diberitakan sebelumnya, lima anggota kepolisian gugur saat bentrokan dengan narapidana teroris di Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat yang terjadi sejak Selasa malam (8/5).

Kelima anggota yang meninggal dunia itu yakni Iptu Yudi Rospuji Siswanto, Aipda Denny Setiadi, Brigadir Polisi Fandy Setyo Nugroho, Brigadir Satu Polisi Syukron Fadhli dan Brigadir Satu Polisi Wahyu Catur Pamungkas.

Presiden Joko Widodo memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada lima personel Polri yang gugur dalam insiden penyerangan di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua tersebut.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: