18 November 2018
Home / News / Nasional / Pesawat Lion Air tabrak tiang lampu akibat kelalaian personel AMC

Pesawat Lion Air tabrak tiang lampu akibat kelalaian personel AMC

Pesawat Lion Air JT-633 menabrak tiang lampu di Bandara Fatmawati, Bengkulu.

Jakarta (RiauNews.com) – Pihak maskapai Lion Air memberikan penjelasan terkait insiden pesawat Lion Air Penerbangan JT-633 dengan Registrasi Pesawat PK-LGY Rute Bengkulu Menuju Soekarno-Hatta, Tangerang.

Diinformasikan bahwa gerakan pesawat dari landas parkir (apron) menuju landas hubung (taxiway) di Bandar Udara Fatmawati Soekarno harus dipandu oleh petugas.



Petugas yang dimaksud adalah dari unit Aircraft Movement Control (AMC) yang merupakan personel dari pengelola bandar udara. Penerbangan JT-633 dengan registrasi pesawat PK-LGY, dalam pergerakannya telah mengikuti panduan dan petunjuk serta tanda dari personel Aircraft Movement Control (AMC) tersebut.

Hal itu diinformasikan Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro. Disebutkannya, pada saat terjadi pergerakan lekukan ujung sayap menyenggol tiang koordinat.

“Kami telah menerima dokumen berupa surat pernyataan dari personel AMC yang bertugas memandu pesawat tersebut yang isinya berupa permohonan maaf atas terjadinya insiden dimaksud,” terangnya, Kamis (8/11/2018).***

Sumber: Antara

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: