23 Oktober 2018
Home / News / Nasional / Pengungsi Gunung Agung yang meninggal capai 13 orang

Pengungsi Gunung Agung yang meninggal capai 13 orang

Pura Besakih dengan latar belakang Gunung Agung.

Karangasem (RiauNews.com) – Sejak penduduk yang berada di sekitar kawasan rawan bencana (KRB) Gunung Agung yang terletak di Kabupaten Karangasem, Bali, diungsikan sejak 23 September 2017 lalu, seiring dengan meningkatnya aktivitas vulkanik gunung tersebut, tercatat sudah 13 pengungsi yang meninggal dunia.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Klungkung, I Putu Widiada, saat memantau di Pos Pantau Gunung Agung, Karangasem, Ahad (8/10/2017), dirinya mendapat informasi tersebut dari dokter yang menangani para pengusi di rumah sakit.



“Penyebabnya macam-macam, salah satunya karena mengalami sakit kanker sudah stadium lanjut, penyakit stroke, sesak napas dan kelelahan,” kata I Putu Widiada.

Dijelaskannya, rata-rata yang meninggal dunia tersebut sudah berusia lanjut, kecuali satu orang masih berusia 36 tahun yang meninggal karena mengidap penyakit kanker.

Widiada mengatakan, 12 orang pengungsi yang meninggal ini disemayamkan di kuburan yang ada di desa adatnya masing-masing. Namun, hanya satu orang pengungsi yang meninggal dunia disemayamkan di TPU Tegal Linggal atas nama Adzah (36).

“Rata-rata pengungsi yang meninggal ini memiliki rumah di radius KRB,” ujarnya. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: