10 Desember 2018
Home / News / Nasional / PAN berharap Golkar ganti Ketua DPR

PAN berharap Golkar ganti Ketua DPR

Setya Novanto kenakan rompi “kebesaran” tahanan KPK. (Kredit: Suara.com)

Jakarta (RiauNews.com) – Ketua DPR RI Setya Novanto yang saat ini berstatus sebagai tersangka korupsi KTP elektronik, dan sudah ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dianggap telah mencemari parlemen.

Golkar selaku partai yang menjadi perahu Setya Novanto, diharapkan bijak memperhatikan opini publik yang mendesak agar posisi Ketua DPR diganti.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto, sebab dengan dicopotnya SN sebagai Ketua DPR, Ketua Umum DPP Golkar ini fokus pada masalah hukum yang membelit dirinya.

“Sekali lagi kita hormati keputusan Golkar, tapi sebaiknya Golkar juga melihat bahwa suara publik karena DPR itu adalah wakil rakyat dan di situ bukan hanya Golkar. Ada fraksi-fraksi lain dan juga komentar pengamat, rakyat,” kata Yandri di Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Ketua DPP PAN ini menegaskan kursi Ketua DPR untuk tahun ini memang jatahnya Golkar. Tapi dia meminta untuk memikirkan ulang posisi Novanto itu sebab DPR bukan hanya milik Golkar semata.

“Memang itu yang berhak sekarang adalah Golkar sebagai ketua DPR. Tapi sekali lagi bukan berarti DPR milik satu partai, bukan maunya satu partai. Lihat juga kebersamaan yang dibangun di DPR,” ujarnya.

Pada Selasa (21/11/2017) malam, Rapat pleno Partai Golkar memutuskan untuk tetap menempatkan Novanto sebagai Ketua DPR menunggu keputusan praperadilan yang digugat Novanto.*** (Suara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: