19 Januari 2018
Home / News / Nasional / OTK rusak masjid di Yogyakarta

OTK rusak masjid di Yogyakarta

(ilustrasi)

Yogyakarta (RiauNews.com) – Sejumlah orang tak dikenal (OTK) melakukan pengrusakan terhadap sebuah masjid yang terletak di Jalan Mataram, dan tak begitu jauh dari jalanan yang menjadi ikon kota Yogyakarta, Jalan Malioboro.

Peristiwa yang terjadi pada Senin (9/10/2017) berlangsung begitu cepat, sekitar pukul 01.00 WIB.

Dilansir laman Republika, Selasa (10/10), yang menjadi sasaran OTK adalah Masjid Quwwatul Islam, yakni dengan melempar batu dan menendang pintu masjid.



Menurut petugas penjaga masjid, Saifudin (30) mengatakan, sebelum adanya lemparan batu, ia mendengar suara keras dari salah satu pintu masjid yang masih dalam proses pembangunan tersebut.

“Sempat terdengar orang yang menendang pintu dari seng. Setelah itu, orang tersebut melempar batu ke dalam masjid,” ujarnya, Selasa (10/10).

Sementara itu, Izzun Nafroni (34), salah seorang saksi sekaligus imam tetap Masjid tersebut menjelaskan oknum yang melakukan pengerusakan satu orang. Namun menurutnya ada seseorang lagi yang menunggu di luar Masjid.

“Lemparan batu itu mengenai pembatas shaf yang terbuat dari triplek. Kursi-kursi juga dirusak,” kata dia. Setelah pelaku pergi, pelaku sempat dikejar namun berhasil lolos.

Ia mengatakan, baru kali ini masjid tersebut mengalami kejadian seperti itu. Ia mengaku tak pernah terlibat persoalan dengan orang atau kelompok manapun.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: