18 November 2018
Home / News / Nasional / Munarman pecat Kapitra Ampera sebagai pengacaranya

Munarman pecat Kapitra Ampera sebagai pengacaranya

Jubir FPI Munarman.

Jakarta (RiauNews.com) – Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman, menanggapi terkait pernyataan Kapitra Ampera yang masih menjadi kuasa hukumnya dalam kasus penghinaan Pecalang yang ditangani Polda Bali.

Munarman secara tegas menyatakan secara lisan memecat langsung Kapitra sebagai kuasa hukumnya dalam menangani perkara tersebut.



“Saya pecat Kapitra sebagai pengacara saya,” ujar Munarman melalui pesan singkat, pada Jumat (9/11/2018).

Menurutnya, selama berurusan dengan hukum, Kapitra tidak pernah sekalipun menjalankan tugas mendampingi klien sebagai pengacara.

“Saya ingatkan kapada kau, ‘Hei Kapitra jangan kau coba-coba mengeksploitasi berbagai kasus yang menimpa ulama dan aktivis untuk kepentingan pribadimu dan jualanmu’ Hentikan perbuatan kau yang selalu menjual nama dan kasus orang ya, dan Kapitra enggak usah ngancam-ngancam pake kasus ya,” jelasnya.

Sebelumnya, Kapitra membeberkan bahwa dia juga sebagai kuasa hukum Munarman dalam kasus yang menimpa di Bali. Kasus yang dimaksud adalah dugaan melecehkan dan memfitnah Pecalang yang ditangani oleh Polda Bali.

“Coba ingat, saya ini pengacaramu. Saya yang bela kasus kamu di Bali. Surat kuasa itu nama saya itu nomor 1 paling atas,” kata Kapitra.

Bahkan, caleg dari PDIP itu hingga kini mengaku Munarman belum mencabut kuasa itu dari dia. Dalam kesempatan itu Kapitra juga mengingatkan Munarman bahwa dia masih berstatus tersangka dalam kasus tersebut.

“Itu pun kau belum cabut kuasamu ke saya. Kau masih TSK (tersangka) di sana. Saya juga masih pengacaramu, kuasamu belum dicabut. Jadi, jangan sebut saya pemain,” kata Kapitra menegaskan.

Selain Munarman, Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab (HRs0 juga memecat Kapitra dari tim pengacaranya. Lewat tayangan video yang ditayangkan melalui channel Youtube Front TV, HRS memperingatkan Kapitra untuk tidak berbicara atas namanya, karena dia (Kapitra) bukan lagi pengacaranya.***

Sumber: Viva

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: