21 Oktober 2018
Home / News / Nasional / Longsor timpa empat rumah di Batam

Longsor timpa empat rumah di Batam

Material longsor yang menghancurkan bagian belakang rumah warga di Batam. (Kredit: Batamnews.co.id)

Batam (RiauNews.com) – Meski Batam hanyalah sebuah pulau kecil, ternyata kejadian tanah longsor juga bisa terjadi di kota industri tersebut.

Hujan lebat yang terjadi sepanjang Sabtu (30/12/2017) hingga Ahad (31/12), telah mengakibatkan tanah longsor di Perumahan Tiban Palem, Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang, Ahad dini hari. Setidaknya empat unit rumah di perumahan tersebut terkena material longsor, namun beruntung tidak ada korban jiwa.

Salah satu yang terparah adalah rumah milik Mustofa, yang terletak di Blok D No 10. Bagian dapurnya hancur akibat longsoran tanah.



Mustofa mengatakan, longsor terjadi pada dini hari sekitar puku 04.00 WIB.

“Dari Sabtu malam kan udah hujan deras, subuh itu pas saya ke dapur saya lihat di tembok belakang sudah ada rembesan air. Saya langsung bangunkan anak dan istri saya, dan kemudian kami pindah ke rumah depan,” ujarnya dikutip Batamnews.co.id

Tidak lama, lanjutnya, sekitar 30 menit kemudian, ia mendengar bahwa tembok belakang rumahnya sudah hancur akibat longsoran tanah yang menghancurkan seluruh dapur belakang rumahnya.

Tidak hanya merusak rumah Mustofa, longsoran tanah juga merusak tiga rumah warga lainnya, tapi separah rumah dia.

Longsoran tanah itu berasal dari bukit yang berada di belakang perumahan tersebut. Warga sendiri menduga longsor ini terkait tengah adanya pengerjaan rumah yang tengah dilakukan oleh developer.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: