Home / News / Nasional / Kunjungi situs ini jika ragu terhadap suatu produk

Kunjungi situs ini jika ragu terhadap suatu produk

Mie impor asal Korea.

Jakarta (RiauNews.com) – Terungkapnya kenakalan importir mie instan asal Korea yang tidak menyebutkan bahwa produk tersebut mengandung bahan haram yakni babi, telah membuat resah masyarakat, khususnya umat muslim.

Kepala BPOM Penny Kusumastuti Lukito mengatakan, balai memang bertugas nemantau produk yang mengandung bahan tak sesuai ketentuan. Namun, ia meminta konsumen, khususnya Muslim, tetap waspada dan lebih jeli produk impor.

Jika melihat tanda-tanda produk mengandung babi maka masyarakat bisa mencari informasi. “Mulai telpon halo BPOM ke 1500533. Atau, kami juga punya aplikasinya di android,” kata dia saat konferensi pers mengenai temuan mi berbahan babi, di Jakarta, Senin (19/6).

BPOM juga memiliki website atau laman yang memudahkan masyarakat mengecek produk yang telah dicabut izin edarnya, yaitu http://cekbpom.pom.go.id/. Melalui laman itu, masyarakat bisa memastikan seperti poduk, nama produk, dan izin edar.

Website ini juga menjadi wadah kalau masyarakat ingin melaporkan temuan produk yang berbahaya atau dilarang. “Itu justru bentuk kewaspadaan perlunya para masyarakat melihat dan melaporkan dan kita bisa (melakukan) tindakan cepat,” ujar dia.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: