Home / News / Nasional / Jumlah penderita HIV/AIDS di Batam meningkat seiring bertambahnya jumlah gay

Jumlah penderita HIV/AIDS di Batam meningkat seiring bertambahnya jumlah gay

(ilustrasi gay)

Batam (RiauNews.com) – Kota Batam identik sebagai daerah industri dan perdagangan, kini memiliki masalah sosial yang cukup meresahkan, yakni maraknya hubungan bersifat LGBT (lesbian, gay, biseksual dan transgender), dan diyakini salah satu penyebab meningkatnya penyebaran virus HIV/AIDS.

Hal itu diungkapkan Kepala Sekretarian Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Batam Kota Batam Pieter P Pureklolong, ketika acara tes HIV AIDS gratis di Pelabuhan Laut Batuampar yang diselenggarakan PT McDermott, Rabu (11/10/2017).



Saat ini penularan HIV/AIDS lebih dominan melalui hubungan seks sesama jenis, terutama gay (sesama pria), dan ini tentu hal yang mencemaskan,” ujarnya.

Ia melanjutkan, data saat ini pertumbuhan gay dan waria mengalami peningkatan di Kota Batam. Sejak Januari 2017 sampai bulan Juni terdapat peningkatan sekitar 50 orang lebih.

“Angka pasti saya tidak hafal. Para gay dan waria disini biasa Sabtu-Minggu datang dari Singapura dan Thailand,” katanya sebagaimana dilansir Batamnews.co.id.

Acara tes HIV/AIDS secara gratis ini merupakan program CSR PT McDermott, dimana yang menjadi peserta adalah sopir truck, ABK dan tukang angkut barang mengikuti tes urine tersebut.***

Baca Juga

Ustaz Abdul Somad adukan persekusi yang dialaminya ke Komnas HAM

Pekanbaru (RiauNews.com) – Tak terima karena menjadi korban persekusi oleh sejumlah orang saat berada di ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: